Baznas Gelar Kompetisi Bisnis Tingkat Pelajar Jakarta

- Jumat, 6 Desember 2019 | 09:10 WIB
Ilustrasi pelajar. (Antara/Iggoy el Fitra)
Ilustrasi pelajar. (Antara/Iggoy el Fitra)

Sebanyak 26 kelompok pelajar dari enam wilayah DKI Jakarta berhasil masuk ke babak final kompetisi bisnis tingkat pelajar 'Jakbee Business Proposal' tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) DKI Jakarta pada 4-5 Desember 2019 di Balaikota Jakarta. 

Para finalis diberi kesempatan untuk mempresentasikan proposal bisnis yang mereka ajukan. Dalam sesi ini mereka mencoba menarik perhatian para dewan juri dengan penampilan presentasi yang penuh percaya diri, ditunjang dengan tampilan slide materi yang benar-benar dipersiapkan dengan baik.  

"Bahkan mereka pun membawa contoh dari produk-produk yang mereka buat untuk diperlihatkan kepada para dewan juri," ujar Wakil ketua 2 Baznas DKI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saat Suharto dalam keterangannya, Kamis (5/12). 

Suharto mengatakan, bermacam produk hasil kreatifitas mereka ditampilkan dalam ajang kompetisi kali ini. Kebanyakan berupa produk kuliner, diantaranya adalah.

  1. Box Sehat.id yang merupakan makanan sehat berbasis semi vegatarian karya pelajar SMAN 73 Jakarta Utara.
  2. Kerupuk cuwe milenial yang merupakan makanan khas masyarakat Pulau Seribu yang ditampilkan oleh pelajar SMKN 61 Kepulauan Seribu.
  3. Brownies singkong atau Browsing dan Telang Licious yang merupakan cake dessert dari bunga Telang karya pelajar SMKN 14 Jakarta Utara.
  4. Jamu Presiden (Jampres) dan Ice Aloe karya pelajar SMKN 40 Jakarta Timur. 

Selain itu, ada pula produk nonkuliner yang mereka tampilkan dengan baik, seperti Nusa, produk jasa berbasis aplikasi andorid, produk VCO karya SMKN 23 Jakarta dan produk t-shirt ineka dengan tema hero dan kebudayaan Indonesia dari SMA 41 Jakarta Selatan. 

"Melihat apa yang ditampilkan oleh para pelajar di ajang kompetisi ini, kita patut bangga bahwa mereka bisa menunjukkan kreatifitas mereka dalam  menciptakan dan mengemas produk dengan baik," tuturnya. 

"Jika mereka diberi kesempatan untuk mengembangkan ide-ide bisnisnya ini, maka akan terbuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang sehingga persoalan pengangguran di Jakarta akan bisa ditekan dengan maksimal," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X