Pipa Minyak Terbakar, Arus Lalu Lintas Tol Arah Cileunyi Ditutup

- Selasa, 22 Oktober 2019 | 16:54 WIB
Kebakaran pipa minyak Pertamina. (Twitter/@info_bdg)
Kebakaran pipa minyak Pertamina. (Twitter/@info_bdg)

Kebakaran terjadi di dekat tol yang juga proyek kereta cepat di wilayah Melong Mancong, RW 01, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, sekitar pukul 14.00 WIB. Kebakaran terjadi pada pipa minyak Pertamina di wilayah tersebut.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jabar, Kombes Mohamad Aris menyebutkan pihaknya mengalihkan sementara arus kendaraan dari arah Tol Cileunyi untuk keluar di Pasir Koja akibat kebakaran pipa minyak di area kilometer 130 Tol Purbaleunyi.

"Yang dari Cileunyi kita keluarkan ke Gerbang Tol Pasir Koja," kata Aris di lokasi kebakaran, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (22/10).

Sementara itu, untuk mengurai kendaraan yang tersendat di dekat area kebakaran, pihaknya mengatur satu per satu kendaraan untuk melintasi area dekat kebakaran dengan hati-hati.

"Ini kan gak bisa balik lagi makanya kita atur satu persatu kendaraan untuk lewat," tambahnya.

Sedangkan untuk kendaraan yang datang dari arah Jakarta, pihaknya mengatur kendaraan untuk memutar arah menghindari kebakaran. Karena kebakaran terjadi cukup dekat dengan jalur dari arah Jakarta.

"Yang dari sana (Padalarang) kita putar," ujarnya.

Api muncul akibat proyek kereta cepat mengenai pipa minyak Pertamina. Diduga kebakaran tersebut memakan satu korban jiwa seorang warga Negara China.

Hingga kini petugas Dinas Kebakaran masih berupaya memadamkan api yang masih menjulang tinggi, 20  kendaraan Damkar dikerahkan. Sementara itu, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Artikel Menarik Lainnya:

Kakak Ketum PKB: Saya Diskusi Soal Pembangunan Manusia

5 Jalanan Indah di Indonesia, Nomor 4 Paling Beda!

BMKG Ungkap Penyebab Suhu Panas yang Melanda Indonesia

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X