Jepang Turut Ramaikan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin
Jepang bakal meramaikan pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin (Reuters/Toru Hanai).
News

Jepang Turut Ramaikan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Ivanrida
Sabtu, 19 Oktober 2019 14:52 WIB 19 Oktober 2019, 14:52 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Jepang bakal meramaikan pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Minggu (20/10). Negeri Sakura mengutus Wakil Menteri Luar Negerinya, Norihiro Nakayama, untuk menghadiri agenda tersebut. 

Keterangan tertulis Kedutaan Besar Jepang di Jakarta menjelaskan, Norihiro akan mengunjungi Indonesia selama tiga hari pada 19-21 Oktober.

Nakayama hadir dalam acara pelantikan Jokowi-Ma'ruf sebagai wakil pemerintah dan seluruh masyarakat Jepang. Jepang dan Indonesia diketahui punya hubungan diplomatik yang baik sejak penandatanganan Perjanjian Perdamaian pada 1958.

Hubungan bilateral kedua negara meliputi banyak sektor, antara lain dari investasi, perdagangan, pariwisata, hingga kebudayaan. Pemerintah Jepang pun memiliki sejumlah kantor perwakilan di Indonesia, yakni Kedutaan Besar di Jakarta, dan beberapa Konsulat Jenderal di Medan, Surabaya, Denpasar, dan Makassar.

Selain Jepang, sejumlah pejabat tinggi dari negara sahabat Indonesia juga akan menghadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf. Mereka adalah Wapres Vietnam, Dang Thi Ngoc Thinh, Mahathir Mohamad (Perdana Menteri Malaysia), hingga Scott Morrison (Perdana Menteri Australia).

Kedatangan para tamu negara membuat TNI-Polri menerapkan sistem keamanan ketat. Sebanyak 30.000 personel gabungan bakal terjun langsung mengamankan acara pelantikan dan para pejabat negeri sahabat.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Ivanrida

Ivanrida

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU