Salut! Menteri KKP Angkut Barang Pakai 'Truk Susi Air'

- Minggu, 20 Oktober 2019 | 13:01 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Instagram/@susipudjiastuti115)
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Instagram/@susipudjiastuti115)

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terlihat telah berkemas dari rumah dinas menteri, jelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf. Susi yang dikenal tegas dengan kebijakan penenggelaman kapal pencuri ikan, telah membuat laut Indonesia semakin terjaga.

Namun, saat berkemas meninggalkan rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra V Nomor 26, Jakarta Selatan, terlihat kendaraan pengangkut barang yang digunakan adalah miliknya sendiri yakni, truk Susi Air. Padahal, sebelum ada pergantian menteri, Susi masih bisa mendapatkan layanan negara. Selama ini pun, Susi lebih banyak tinggal di Hotel Hyatt, Jakarta dibandingkan di rumah dinas.

Dalam unggahan akun Twitter Arthuria Pendragon, @SahabatSaber, pada Sabtu (19/10), terlihat truk Susi Air membawa barang-barang dari rumah dinas yang telah ditempati Susi selama periode periode pertama kabinet Kerja Jokowi-JK.

Akun tersebut mendapatkan like hingga 2.8 ribu dengan beragam tanggapan karena Susi berkontribusi menjaga keamanan laut dan perairan Tanah Air.

Rasanya publik masih menginginkan Susi untuk menjadi bagian dari kabinet Jokowi-Amin, salah satu ciutan bernada sedih diungkapkan akun SARKOWO, @Tere_one34 yang berharap Susi akan menjabat di periode kedua.

"Duh ibu, jangan pergi...Tingkat kepuasan kementrian yang ibu pimpin paling tinggi lho...270 juta lebih, akan mengenang jasa n karya ibu sepanjang masa. Semoga bu susi #WelcomePeriodeKedua," tulis akun SARKOWO, @Tere_one34.

Sementara akun andry72, @andry1209 memuji sikap menteri yang dikenal nyentrik tersebut karena termasuk pejabat yang tidak menyusahkan orang lain.

"Ada pemandangan yg cukup menggelitik saya dalam video ini...Bu @susipudjiastuti ..pindahannya pake mobil perusahaannya sendiri..(susi air) type pejabat yg nggak nyusahin orang lain...sukses terus Ibu..," cuitan andry72 dalam akun @andry1209.

Dari informasi yang beredar, Susi Pudjiastuti dinilai layak kembali menempati salah satu kementerian kabinet Kerja jilid 2 Jokowi-Amin yang akan resmi dilantik, Minggu (20/10). (WK)

Artikel Menarik Lainnya:

Periode Ke-2, Jokowi Harus Penuhi Kebutuhan Milenial

Foto: Kemeriahan Konser 'Marcell Tujuh Belas'

Beberapa Jam Jelang Pelantikan, Jokowi Posting Ini di Instagram

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X