Soal Jatah Menteri, Prabowo: Lebih Tahu Wartawan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo)
News

Soal Jatah Menteri, Prabowo: Lebih Tahu Wartawan

Prabowo tak mau terus terang.

Muhammad Wirawan Kusuma
Rabu, 16 Oktober 2019 10:18 WIB 16 Oktober 2019, 10:18 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan safari politik dalam beberapa hari terakhir. Dia mengunjungi beberapa ketua umum partai politik koalisi pemerintah.

Hal ini semakin menguatkan sinyal bakal bergabungnya Gerindra ke dalam lingkaran pemerintah. Apalagi Presiden Joko Widodo sudah bicara empat mata dengan Prabowo untuk membahas koalisi. 

Banyak yang menilai safari yang dilakukan Prabowo sebagai bentuk 'permisi' untuk masuk dalam barisan pemerintah. Jadi tak mustahil, Gerindra bakal dapat jatah kursi menteri dari Jokowi.

Belakangan memang kencang beredar kabar jika Jokowi sudah menyiapkan kursi menteri untuk kader Gerindra. Namun, sejumlah petinggi partai masih mengelak terkait hal ini.

Lantas bagaimana dengan Prabowo? Mantan Pangkostrad itu juga tak mau bicara terus terang mengenai tawaran kursi menteri dari Jokowi.

"Lebih tahu wartawan," jawab Prabowo saat ditanya apakah kadernya diminta masuk dalam kabinet Jokowi Jilid II. 

Sikap politik Prabowo dan Gerindra baru akan terungkap dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bukit Hambalang, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10). Sikap politik ini diyakini bakal menjadi penentu komposisi kabinet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU