Gibran Maju Pilkada Solo 2020, Apa Kata Jokowi?

- Kamis, 12 Desember 2019 | 13:37 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan khusus kepada Gibran yang maju ke Pilkada Solo 2020 (Antara/Jessica Helena Wuysang).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan khusus kepada Gibran yang maju ke Pilkada Solo 2020 (Antara/Jessica Helena Wuysang).

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, maju Pilkada Solo 2020. Dia mendaftar bakal calon kepala daerah lewat DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis (12/12). Lantas, apa kata Jokowi

Sebelum berangkat ke DPD PDIP, Gibran mengaku dapat pesan khusus dari sang ayah. Jokowi meminta pendiri perusahaan kuliner Markobar itu menjaga integritas. 

"Harus tetap semangat. Jangan ada jalan pintas, semua mekanisme partai harus dilalui," kata Gibran.

Selain ke Jokowi, Gibran juga menyempatkan diri meminta restu anggota keluarga lainnya. Salah satunya ke ibunda Jokowi. 

"Kemarin sungkem setelah shalat maghrib. Eyang pesan harus bisa menjadi panutan dan jadi pemimpin yang amanah juga bisa menjadi pribadi yang sabar dan ikhlas," tutur Gibran.

Jika proses pendaftaran lancar, Gibran bakal diusung PDIP yang memiliki 30 dari 45 kursi di DPRD Solo. Sejumlah partai politik pun telah mendeklarasikan bakal mendukung Gibran di Pilkada 2020, antara lain Golkar, PSI, hingga PKB. 

 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X