Munas Belum Mulai, Caketum Partai Golkar Sudah Berguguran

- Selasa, 3 Desember 2019 | 19:46 WIB
Musyawarah Nasional Partai Golkar. (Indozone/Mula Akmal)
Musyawarah Nasional Partai Golkar. (Indozone/Mula Akmal)

Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar belum dimulai, para calon ketua umum sudah berguguran. Satu per satu bakal Caketum Partai Golkar memutuskan untuk mundur. 

Pertama yang mundur adalah Bambang Soesatyo. Dia memutuskan untuk mundur setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, juga Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Setelah itu beredar surat pernyataan dari bakal Caketum Agun Gunandjar Sudarsa yang menyatakan dirinya mengundurkan diri.

-
Surat pengunduran diri Caketum Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa. (Istimewa)

Tak lama, giliran Achmad Annama Chayat yang memutuskan untuk mundur dari kontestasi. Dia menyebut keputusannya tanpa ada paksaan dan sesuai nasihat dari kader-kader senior. 

"Saya, Achmad Annama tidak melanjutkan kontestasi sebagai Caketum Partai Golkar," tuturnya. 

Annama percaya, siapapun yang terpilih memiliki keinginan yang sama dengan dirinya untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar. Dia juga berharap, Golkar di tangan Ketua Umum yang baru dapat merubah cara kampanye yang masih tradisional menjadi digital.

Seperti diketahui, pemilihan Ketum Partai Golkar menjadi salah satu agenda dalam munas partai. Munas sendiri dimulai pukul 19.30 WIB di Ritz Carlton Jakarat.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X