Video Maaher Nangis di Penjara, Minta Maaf ke Habib Luthfi : Saya Mencintai Beliau

- Minggu, 6 Desember 2020 | 19:38 WIB
Cuplikan video Maaher At-Thuwailibi menangis minta maaf kepada Habib Luthfi. (tangkapan layar Ndorobeii)
Cuplikan video Maaher At-Thuwailibi menangis minta maaf kepada Habib Luthfi. (tangkapan layar Ndorobeii)

Sebuah video beredar di media sosial, menampilkan sosok yang diduga Ustaz Maaher At-Thuwailibi a.k.a Soni Eranata menyampaikan permohonan maaf kepada seseorang yang diduga telah dihinanya. Seseorang yang dimaksud adalah Habib Luthfi Bin Yahya yang dibilangnya cantik.

Video tersebut salah satunya diunggah akun Instagram @ndorobeii pada Minggu (6/12/2020). Dalam video itu tampak Maaher mengenakan baju oranye, khas baju tahanan, serta mengenakan peci putih. Ia menyampaikan bahwa dirinya tidak ada maksud menghina Habib Luthfi.  Sebaliknya, ia mengaku bahwa dirinya justru menghormati Habib Luthfi.

"Saya ingin sampaikan isi hati saya bahwa saya itu gak benci sama beliau. Saya tu gak membenci beliau, dan gak punya masalah sama beliau. Dan saya mencintai beliau," katanya terisak-isak.

Maaher alias Soni juga bilang kalau apa yang dia sampaikan di dalam tangkapan layar komentarnya yang viral adalah bentuk salah paham orang.

"Cuman, balasan komentar saya itu disalahpahami oleh banyak orang. Kemudian digiring kepada opini lain dalam tanda kutip bahwa saya menghina habib Luthfi," kata Maaher sambil menangis.

Sebelumnya diberitakan, Mabes Polri membeberkan kasus yang menjerat Ustadz Maaher At Thuwailibi hingga ditetapkannya sebagai tersangka. Ternyata kasusnya berkaitan dengan penghinaan terhadap Habib Luthfi Bin Yahya.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono menyebut postingan Ustadz Maaher yang dilaporkan ke polisi menjadi pintu masuk penetapan tersangka. Sebab, dalam postingan itu terdapat kata-kata 'cantik' dan 'jilbab' padahal foto yang diposting merupakan foto Habib Luthfi.

"Kata kunci dalam kasus ini yaitu kata 'cantik' dan 'jilbab' karena di sini dipastikan postingannya 'iya tambah cantik pake jilbab, kayak kyai nya Banser ini ya'. Ini jadi clue-nya di situ," kata Awi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Mengenai pelapor kasus itu sendiri, Awi menyebut rekan-rekan dari Banser yang membuat laporan polisi. Mereka merasa tidak terima jika tokoh mereka seolah-olah dihina oleh Ustadz Maaher.

"Kita tahu sendiri bahwasanya ulama itu yang diutamakan di agama Islam sehingga mewakili penamaan tokoh orang-orang yang punya nilai religi yang tinggi tidak sembarangan sehingga ada beberapa orang yang melaporkan hal tersebut khususnya dari rekan-rekan Banser Nahdlatul Ulama," ungkap Awi.

Tangkapan layar hinaan Maaher kepada Habib Luthfi ini dibagikan oleh Nikita Mirzani.

"Iya tambah cantik pake jilbab.. Kayak kyai banser ini ya," tulis Ustadz Maaher dalam screenshoot tersebut.

-
Maaher hina Habib Luthfi 'Pakai jilbab cantik'. (Twitter)

 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X