The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bantu Warga Terdampak Banjir, Polda Sumut Dirikan Dapur Lapangan di Medan
Personel Sat Brimob Polda Sumut menyiapkan minuman untuk warga yang terdampak banjir di Medan, Jumat (4/12/2020) (photo/ANTARA)
News

Bantu Warga Terdampak Banjir, Polda Sumut Dirikan Dapur Lapangan di Medan

Sabtu, 05 Desember 2020 00:00 WIB 05 Desember 2020, 00:00 WIB

INDOZONE.ID - Sat Brimob Polda Sumatera Utara telah mendirikan dapur lapangan untuk membantu warga yang terdampak banjir di Kelurahan Sei Mati sekitar Medan Sunggal dan Kampung Lalang, Kota Medan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja di Medan, Jumat (4/12), mengatakan Sat Brimob selain mengevakuasi warga, juga mendirikan dapur lapangan yang bertujuan menyiapkan makanan bagi masyarakat yang sedang ditimpa musibah banjir.

Ia menyebutkan, sejak tadi pagi Sat Brimob sudah menyiapkan dapur lapangan, dengan stok makanan yang sudah dimasak untuk warga yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak banjir, dan saat ini belum bisa kembali ke rumahnya.

"Hujan deras Jumat dini hari dan jebolnya tanggul mengakibatkan wilayah Medan Sunggal sekitarnya terendam banjir. Polda Sumut langsung mengerahkan personel untuk turun membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir," ujar Tatan mantan Wakapolrestabes Medan dilansir ANTARA.

Baca juga: Ungkap Kekecewaan, Hashim Kutip Ucapan Prabowo Subianto: Edhy Diangkat dari 'Selokan'

Untuk diketahui, Banjir merendam sedikitnya 2.773 unit rumah yang berada di tujuh kecamatan di Kota Medan.

Sebanyak 2.773 rumah terdiri dari 1.983 KK dan 5.965 jiwa terdampak banjir di Kota Medan.

Tujuh kecamatan terendam banjir yakni Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Polonia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US