Rayakan Ulang Tahun, Eggi Sudjana Mangkir Panggilan Polisi Soal Kasus Makar

- Kamis, 3 Desember 2020 | 13:10 WIB
Pengacara sekaligus anak Eggi Sudjana, Hizbullah Assidiqi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/12/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Pengacara sekaligus anak Eggi Sudjana, Hizbullah Assidiqi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/12/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Eggi Sudjana tidak memenuhi panggilan polisi terkait kasus makar seruan 'people power'. Eggi berhalangan hadir lantaran sedang ada kegiatan lain yaitu berkumpul bersama keluarganya di hari ulang tahunnya

"Bang Eggi kebetulan hari ini tidak bisa hadir," kata pengacara Eggi sekaligus anak Eggi Sudjana, Hizbullah Assidiqi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Hizbullah mengatakan Eggi saat ini sedang ada acara berkumpul dengan keluarganya. Sebab, saat ini Eggi juga sedang berulang tahun.

"Setelah kita konfirmasi karena beliau sebelumnya juga sudah ada kegiatan dan kebetulan hari ini beliau juga berulang tahun jadi ada kegiatan dengan keluarga sampai malam," ungkap Hizbullah.

BACA JUGA: Anies Positif Covid-19, Hasil Swab Anggota Keluarganya Terungkap

Sekadar informasi, kasus ini berlangsung pada tahun 2019 yang lalu saat panasnya proses pilpres. Kala itu Eggi menyampaikan pidatonya di depan markas paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Dalam pidatonya itu, Eggi menyerukan ajakan people power di depan kubu 02. Ajakan itu kemudian dibidik polisi dengan tudingan keamanan negara.

Eggi akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Eggi juga sempat ditahan di rutan Polda Metro Jaya kala itu sebelum akhirnya ditangguhkan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X