Ceramah Syekh Ali Jaber Sebelum Ditusuk, 'Indonesia Akan Dipimpin Presiden Hafal Al Quran'

- Rabu, 16 September 2020 | 19:59 WIB
Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber ditusuk pemuda bernama Alfin Andrian saat menghadiri acara di Lampung pada Minggu (13/9/2020) lalu.

Peristiwa ini mengejutkan publik dan sempat membuat berbagai spekulasi beredar.

Khususnya setelah munculnya suatu pernyataan yang menyebut pelaku mengalami gangguan jiwa.

Meski nyaris kehilangan nyawa, Syekh Ali Jaber tidak menunjukkan trauma untuk terus berdakwah. Bahkan dia tetap melanjutkan mengisi ceramah tak lama usai ditikam.

Belakangan ini, beredar penggalan video ceramah yang diduga disampaikan Syekh Ali Jaber beberapa hari sebelum peristiwa penikaman terjadi.

Pada video itu, Syekh Ali Jaber mengaku yakin suatu saat nanti Indonesia bakal menjadi negara para penghafal Al Quran.

"Saya memiliki harapan yang tinggi. Insyaallah, sepanjang apapun kegelapan, sepanjang apapun kegelapan, kezoliman, sepanjang apapun kehilangan keadilan, Insyaallah akan datang suatu saat terbitnya matahari adil. Dan Insyaallah Indonesia akan menjadi negara Al Quran, saya bisa meyakinkan itu," kata Syekh Ali Jaber.

Dia lanjut menceritakan bagaimana kondisi umat Muslim yang hidup di negara sekuler seperti Turkey beberapa tahun silam sebelum dipimpin Presiden Recep Tayyip Erdogan.

"Allah SWT 'melahirkan' seorang presiden yang bisa membaca Al Quran. Coba buka di YouTube bacaan (Al Quran) Erdogan bagaimana. Itu dilahirkan dari negara sekuler," katanya.

Pada ceramah itu, Syekh Ali Jaber kembali menyatakan keyakinannya akan suatu saat di mana Presiden Republik Indonesia merupakan seorang penghafal Al Quran.

"Saya bisa meyakinkan, Insyaallah, satu juta penghafal Al Quran, dan bapak ibu mudah-mudahan masih punya umur, akan mendengar pengumuman besar, imam besar Salat Idul Fitri dan Salat Idul Adha sekaligus khatib adalah Presiden Republik Indonesia penghafal Al Quran," katanya.

Mendengar ucapan itu, jemaah yang hadir sontak meneriakkan kalimat takbir.

"Itu yang saya yakini," sambung Syekh Ali Jaber.

Simak video selengkapnya di bawah ini:

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X