The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Said Didu Sindir Kasus Jiwasraya, Diduga Mandeg Karena Pemerintah Sibuk Tangani COVID-19
Komisaris PT Hanson International Benny Tjokrosaputro, salah satu terdakwa kasus dugaan korupsi Jiwasraya di Jakarta, Kamis (16/4/2020). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.
News

Said Didu Sindir Kasus Jiwasraya, Diduga Mandeg Karena Pemerintah Sibuk Tangani COVID-19

Rabu, 27 Mei 2020 10:39 WIB 27 Mei 2020, 10:39 WIB

INDOZONE.ID - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu kembali menyentil soal penanganan kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Melalui akun Twitter-nya, Said menulis tweet "penjahat Jiwasraya apa kabarnya ya? Adem aja ketutup covit". Tweet Said itu lantas di-retweet sebanyak 275 kali. 

Netizen sepakat dengan apa yang dikatakan Said, bahwa kasus Jiwasraya terkesan mandeg karena pemerintah sibuk menangani pandemi COVID-19.

Adapun berkas dakwaan kasus dugaan korupsi Jiwasraya telah dilimpahkan oleh jaksa penuntut umum ke Pengadilan Tipikor Jakarta pada Rabu (20/5/2020).

Terdakwanya ada lima orang, yakni mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Harry Prasetyo; mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim; mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Asuransi Jiwasraya, Syahmirwan; Direktur Utama PT Hanson International Tbk, Benny Tjokrosaputro; dan Komisaris Utama PT Trada Alam Minera, Heru Hidayat

Khusus untuk Benny Tjokrosaputro dan Heru Hidayat, juga dikenai dakwaan lain berupa dugaan tindak pidana pencucian uang.

Di luar lima orang itu, kasus ini juga menyeret satu tersangka lain yakni Direktur PT Maxima Integra Joko Hartono Tirto. Berkas perkaranya kini telah dirampungkan. Ia ditahan oleh Jaksa sejak 20 Mei hingga 8 Juni 2020.

Artikel menarik lainnya

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US