Gadis Ini Dipenggal Ayahnya Pakai Arit Karena Ingin Menikah dengan Pria yang Lebih Tua

- Jumat, 29 Mei 2020 | 15:33 WIB
Romina Ashrafi (14) dibunuh oleh ayahnya karena hendak menikah dengan pria 34 tahun. (Foto: Twitter/Masih Alinejad)
Romina Ashrafi (14) dibunuh oleh ayahnya karena hendak menikah dengan pria 34 tahun. (Foto: Twitter/Masih Alinejad)

Nasib tragis dialami oleh Romina Ashrafi. Hanya karena hendak menikah dengan seorang pria yang umurnya lebih tua 20 tahun darinya, gadis 14 tahun itu dibunuh oleh ayahnya sendiri dengan cara dipenggal kepalanya.

Dilansir Aljazeera, pembunuhan keji itu terjadi di Kota Talesh, sekitar 320 kilometer dari sebelah barat laut ibu kota Tehran. Ayah Romina, Reza Ashraf memenggal kepala putrinya menggunakan arit yang biasa dipakai untuk bertani.

Begitu selesai membunuh putrinya, Reza langsung menyerahkan diri ke polisi dalam keadaan masih berlumuran darah. Di dalam tahanan, Reza mengakui kalau ia membunuh putrinya karena sejak awal tidak setuju dengan hubungan asmara antara putrinya dengan seorang pria berusia 34 tahun bernama Bahamn Khavari.

Reza mengaku kekesalannya memuncak saat mengetahui rencana pernikahan putrinya dengan Bahamn Khavari. Romina dibunuh saat sedang tidur. 

Pada awalnya, Romina sempat kabur dengan kekasihnya. Keluarga kemudian menghubungi polisi untuk mencari keberadaan Romina. Setelah ditemukan, Romina pun dikembalikan ke keluarga.

Romina sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa dirinya takut pulang ke rumah karena ayahnya. Namun, polisi tetap harus memulangkan Romina, sesuai dengan aturan yang berlaku.

Namun, Reza dikabarkan berpeluang dibebaskan dari hukuman mati karena ia adalah ayah kandung Romina dan tidak ada keluarga yang menuntut perbuatannya, sesuai dengan hukum yang berlaku di Iran. Tak cuma itu, ia juga diperkirakan tidak akan mendapat hukuman berat.

Kabar pembunuhan sadis ini pun diunggah oleh jurnalis cum aktivis feminisme Iran, Masih Alinejad di akun Twitter-nya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X