The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penyanyi The Weeknd Sumbangkan US$ 1 Juta Sebagai Bentuk Bantuan pada Ethiopia!
The Weeknd. (photo/Dok. CTV News)
News

Penyanyi The Weeknd Sumbangkan US$ 1 Juta Sebagai Bentuk Bantuan pada Ethiopia!

Senin, 05 April 2021 16:15 WIB 05 April 2021, 16:15 WIB

INDOZONE.ID - Penyanyi The Weeknd dilaporkan telah menyumbangkan US$ 1 juta untuk upaya bantuan di Ethiopia yang tengah mengalami konflik antara pemerintah di Addis Ababa dan wilayah Tigray. Konflik itu akibatkan kematian ribuan orang dan lebih dari 2 juta orang mengungsi, menurut NPR. 

Bulan lalu, New York times memperoleh laporan internal pemerintah AS yang mengatakab pejabat Ethiopia "memimpin kampanye sistematis pembersihan etnis" di wilayah Tigray. Penyanyi itu mengungkapkan donasinya di Instagram pada Minggu pagi dan mendorong orang lain untuk memberikannya juga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Weeknd (@theweeknd)

"Hati saya hancur untuk orang-orang saya di Ethiopia karena warga sipil tak berdosa mulai dari anak-anak kecil hingga orang tua dibunuh tanpa alasan dan seluruh desa mengungsi karena ketakutan dan kehancuran," tulis The Weeknd.

"Saya akan mendonasikan $ 1 juta untuk menyediakan 2 juta makanan melalui Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa dan mendorong mereka yang bisa untuk memberi juga."

Ini bukan pertama kalinya The Weeknd membantu tujuan kemanusiaan. Pada Juni 2020, dia menyumbangkan US$ 1 juta untuk bantuan COVID-19, masing-masing memberikan US$500.000 untuk MusiCares dan pekerjaa rumah sakit garis depan Jaringan Kesehatan Scarborough di kampung halamannya. 

Pada bulan yang sama, dia juga memberikan US$500.000 lagi untuk keadilan rasial pneyebab Black Lives Matter, National Bailout, dan kamp Know Your Rights Colin Kaepernick. Pada Agustus 2020, dia juga menyumbangkan US$300.000 kepada Global Aid for Lebanon untuk membantu mereka yang terkena dampak ledakan Beirut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US