Antisipasi Proses Belajar Agar Tak Berhenti, Padang Sediakan Internet Gratis di Masjid

- Kamis, 24 September 2020 | 19:37 WIB
 Wali Kota Padang Mahyeldi pada peluncuran Free Net di Masjid Darul Huda Nanggalo di Padang, Kamis. (Photo/ANTARA/Ikhwan Wahyudi)
Wali Kota Padang Mahyeldi pada peluncuran Free Net di Masjid Darul Huda Nanggalo di Padang, Kamis. (Photo/ANTARA/Ikhwan Wahyudi)

Pemerintah Kota Padang kini menyediakan internet gratis yang berbasis masjid yang nantinya dapat digunakan oleh siswa sebagai fasilitas belajar daring. Program itu diberi nama Freenet.

Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan bahwa program itu diluncurkan pertama kali di Masjid Darul Huda Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo Padang.

"Kendati pandemi proses belajar tidak boleh berhenti, untuk itu Pemkot Padang menyediakan internet gratis di 11 masjid pada 11 kecamatan yang dapat digunakan siswa untuk belajar daring," kata Mahyeldi, dilansir dari Antara, Kamis (24/9/2020).

Ia juga mengatakan bahwa penyediaan internet gratis itu juga dilakukan di kantor pemerintahan termasuk kantor camat dan lurah. Ada juga program lain, yakni Gebu Net yang merupakan gerakan menabung Rp1.000 per hari dari masyarakat untuk membiayai akses internet.

"Untuk program Gebu Net Pemkot Padang membiayai akses pemasangan pertama dan biaya bulanan dari iuran warga tersebut, kalau Free Net semuanya dibiayai Pemkot," ujarnya.

"Semoga dengan program ini bagi orang tua yang selama ini kesulitan menyediakan akses internet bagi anaknya dapat teratasi, " ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X