The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Percepat Pembelian Vaksin, Indonesia Bangun Infrastruktur Pengadaan Vaksin COVID-19
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Photo/ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
News

Percepat Pembelian Vaksin, Indonesia Bangun Infrastruktur Pengadaan Vaksin COVID-19

Sebagai langkah mempercepat pendistribusian vaksin.

Selasa, 22 September 2020 20:10 WIB 22 September 2020, 20:10 WIB

INDOZONE.ID - Demi mempercepat pembelian dan pengiriman antivirus COVID-19, pemerintah Indonesia kini telah membangun infrastruktur pengadaan vaksin COVID-19. Hal itu nantinya untuk mempersingkat waktu agar dapat disediakan ke publik.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia Retno Marsudi menyampaikan bahwa saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih rinci terkait infrastruktur pengadaan dan pengiriman vaksin tersebut.

“Kita sudah membangun infrastruktur guna melancarkan proses procurement (pengadaan) dan delivery (pengiriman) vaksin jika vaksin tersebut sudah tersedia,” kata Retno di Jakarta, dilansir dari Antara, Selasa (22/9/2020).

Meski begitu, Retno menjelaskan bahwa ada kemungkinan terkait dengan kerja sama dengan pengadaan dan pengiriman vaksin COVID-19 antara Indonesia dengan Organisasi Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-bangsa (UNICEF) pada 16 September lalu.

Ia menjelaskan bahwa Indonesia dan UNICEF telah meneken nota kesepakatan yang mengatur segala tahapan untuk pengadaan vaksin tersebut. Dalam skema itu, UNICEF dan Indonesia memiliki tujuan untuk memberikan akses vaksin ke tiga negara untuk mengurangi jumlah pasien COVID-19.

“UNICEF dapat memesan vaksin dalam jumlah besar dan biaya lebih rendah,” kata badan PBB itu lewat laman resminya, seperti yang dipantau INDOZONE, Selasa (22/9/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US