Cuma Masalah Sepele, Sesama Tetangga Bermarga Batak Baku Hantam di Pulogadung, Bikin Malu

- Kamis, 8 Oktober 2020 | 11:35 WIB
Perkelahian antara tetangga karena hal sepele di Pulogadung. (Instagram)
Perkelahian antara tetangga karena hal sepele di Pulogadung. (Instagram)

Bukannya saling menjaga di perantauan, sesama keluarga bermarga Batak saling baku hantam berujung saling lapor ke Polsek Pulogadung, Jakarta Timur.

Padahal mereka bertetangga satu sama lain dan hanya dipisahkan jarak gang yang bisa dilalui sepeda motor.

Masing-masing keluarga itu pelapor atas nama Leimina Purba dan terlapor Tryando Saragih Warga Kayu Mas Utara, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Perkelahian antara keluarga yang bertetangga ini pun viral di media sosial gara-gara permasalahan terbilang sepele, yakni hanya karena menyemen jalan.

Video yang memperlihatkan keributan antar tetangga di Pulogadung, Jakarta Timur itu pun disaksikan banyak pasang mata. 

Tidak hanya saling baku hantam, masalahnya pun kemudian sampai mengacungkan senjata tajam celurit.

Berdasarkan keterangan dari pengunggah video, yaitu akun Instagram Chenesia Indomasni, ibunya, bernama Leimina Purba menjadi korban pemukulan dalam insiden itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

jadi di rumah ada 3 tukang lg tugas cat dan hari ini mereka semen depan rumah supaya rata dgn halaman rumah tetangga biar kalau hujan gak ada genangan air. waktu tukang mulai semen depan rumah, ada mbak mantu tetangga sebelah lewat terus nanya "kalo motor mau lewat gmn" kata nyokap "gpp lewat2 aja" krn tukang juga gak langsung semen semua dan akan dikasih kayu atau apalah biar orang bisa lewat (tukang pasti udh ngerti). trs gak lama semua anggota keluarga tetangga pada keluar, si cowo yg gak pake baju itu (suami mbak itu) langsung ngoceh2 trs dia bilang ke tukang supaya tukang berenti trus kerja sama dia aja, gak abis sampe situ dia ngoceh ke nyokap bilang "mana laki lo suruh keluar lawan gw" yg dia maksud bokap gw. gak puas dia ngoveh dia mukul kepala sama daerah mulut nyokap sampe berdarah kaya di video. Waktu nyokap dipukul, bokap marah dan mau mukul dia tp gak kena, siapa sih suami mau liat istrinya digituin orang. bokap di lempar adukan semen sampe matanya merah, bajunya kena juga. Trs bapaknya si cowo gak pake baju itu (baju item dan pake kacamata) ngeluarin celurit dr rumahnya alih2 buat ancem kami. Setelah itu gak lama mereka nantangin buat lapor polisi duluan, gak lama kami juga ke polsek dan ketemu mereka disana. Sampe di polsek, kami bikin laporan, nyokap bokap visum dan tinggal tunggu pak polisi utk cek ke rumah. tetangga yg lain keluar buat manas2in trs segala ngambil cangkul punya tukang buat diarah2in ke kami (mereka tuh itungannya msh sodaraan yg tinggal sebelahan). entah kenapa dr dulu mereka selalu gitu dan nantangin bokap terus, apalagi gw 4 bersaudara cewe semua dan selalu ngejek krn gak ada anak cowo. dan gw ngetiknya msh kebayang kejadian td. lucunya tuh keluarga pelaku dia yg berbuat, dia yg lapor duluan, ketemu pas di polsek mau buat laporan. tolong bantu sebar. sekarang udh dibuat laporannya udh ditanganin sama pihak polsek pulogadung.

A post shared by Chenesia Indomasni (@chenesias) on

Chenesia membeberkan kronologi dari peristiwa pemukulan tersebut. Kala itu, keluarganya mempekerjakan orang untuk mengecat rumah dan menyemen bagian depan rumah agar rata dengan halaman.

Tujuannya adalah agar tidak ada genangan air jika terjadi hujan. Kegiatan ini memancing rasa ingin tahu tetangga dan ada yang bertanya bagaimana seandainya jika ada motor yang ingin lewat di lorong tersebut.

"Kata nyokap "gpp lewat2 aja" krn tukang juga gak langsung semen semua dan akan dikasih kayu atau apalah biar orang bisa lewat (tukang pasti udh ngerti)," tulis Chenesia, seperti dikutip INDOZONE, Kamis (8/10/2020).

Rupanya protes itu berbuntut panjang. Tidak lama kemudian semua anggota keluarga tetangganya keluar dan seorang pria yang bertelanjang dada mengganggu pekerjaan para tukang.

Dia tidak terima jalanan tersebut disemen dan menantang agar ayah Chenesia keluar dan melawan dirinya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X