The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PSBB Transisi, TMII Batasi Tingkat Kunjungan Wisatawan
Seorang pengunjung bersepeda di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). (ANTARA/Aditya Pradana Putra)
News

PSBB Transisi, TMII Batasi Tingkat Kunjungan Wisatawan

Di bawah 20.000 pengunjung.

Senin, 12 Oktober 2020 15:38 WIB 12 Oktober 2020, 15:38 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memutuskan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi dari tanggal 12 - 25 Oktober. Menanggapi pembatasan ini, pengelola kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berupaya membatasi tingkat kunjungan wisatawan hingga di bawah 20 ribu.

"Seperti pada PSBB transisi pertama, kita selalu berupaya menekan tingkat kunjungan sampai di bawah 20 ribu orang dari kapasitas tampung normal 70 ribu hingga 80 ribu orang," kata Kepala Bagian Humas TMII Sahda Silalahi di Jakarta, melansir Antara, Senin (12/10/2020).

Upaya ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan TMII agar wisatawan dapat leluasa menjaga jarak aman selama mengunjungi 34 anjungan dan wahana rekreasi.

Selain itu, pengelola juga melarang kehadiran wisatawan anak-anak berusia di bawah enam tahun serta wisatawan lanjut usia di atas 60 tahun untuk datang ke TMII.

Selama pembatasan pengunjung, petugas pelayanan di gerbang masuk kawasan menyediakan ruang terbuka di pelataran parkir dan taman sebagai area tunggu wisatawan.

"Kita hitung pengunjung yang masuk, kalau nanti melebihi batas maksimal, kita minta mereka menunggu di dekat gerbang masuk," katanya.

Pengelola juga belum membuka seluruh wahana di TMII. Dua wahana yang tak dibuka yakni gedung bioskop Keong Emas dan Snowbay Waterpark.

Bioskop Keong Mas baru beroperasi pada pekan depan, sementara kolam renang masih dalam persiapan sarana dan prasarana untuk antisipasi Covid-19.

"Kalau kolam renang kan sangat rentan sekali penularannya, jadi pengelola sedang mempersiapkan sarana prasarana yang maksimal. Belum tahu kapan akan dibukanya," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US