Wanita di Inggris Diingatkan Waspada Usai Serangkaian Serangan Seks, Tak Pulang Sendirian

- Rabu, 27 Januari 2021 | 21:41 WIB
Tanda informasi kesehatan masyarakat pemerintah Inggris terlihat di halte bus di London. (Photo/REUTERS/Toby Melville)
Tanda informasi kesehatan masyarakat pemerintah Inggris terlihat di halte bus di London. (Photo/REUTERS/Toby Melville)

Wanita di Inggris kini telah mendapatkan imbauan agar selalu berada di area yang cukup terang dan menghindari berjalan pulang sendirian setelah serangkaian serangan seks di pusat pasar Yorkshire Utara, sebuah kota di Inggris.

Saat ini, Polisi sedang menyelidiki kasus seorang wanita yang mendapatkan pelecehan secara seksual oleh seorang pria pada hari Jumat (22/1/2021), insiden ketiga di Northallerton dalam beberapa pekan terakhir.

Dilansir dari Mirror, Rabu (27/1/2021), insiden terbaru terjadi sekitar jam 5 sore pada hari Jumat, sementara korban, yang berusia awal 20-an, berdiri sendiri, kata Polisi North Yorkshire. Tersangka mendekati korban dari belakang di Jalan Mowbray dan melakukan pelecehan seksual terhadapnya tanpa peringatan sebelum melarikan diri, kata pihak kepolisian dalam sebuah pernyataan.

Penyerang digambarkan berkulit putih, tingginya sekitar 5 kaki 10 inci dan tubuh langsing dengan kulit pucat. Dia dikatakan mengenakan jaket puffer berwarna gelap dengan atasan hoodie dengan tudung di atas dan celana joging gelap yang longgar.

Baca juga: Memilukan, Istri Diancam Diceraikan, Dipaksa Bantu Suaminya Perkosa Wanita Lain

"Insiden ini sangat menyedihkan bagi para korban wanita yang bersangkutan.Mereka dapat diyakinkan, bersama dengan komunitas yang lebih luas, bahwa Polisi North Yorkshire bertekad untuk menangkap dan menuntut mereka yang bertanggung jawab atas pelanggaran ini,” kata Sersan Nick Hill, dilansir dari Mirror, Rabu (27/1/2021).

"Saya mengimbau para wanita yang berjalan di daerah itu sendirian untuk sangat waspada dan terhadap orang-orang yang bertindak mencurigakan. Untuk memaksimalkan keamanan, berjalanlah dengan orang lain jika memungkinkan dan tetap berada di area yang cukup terang,” tambahnya.

Ia juga berharap para wanita di wilayah itu untuk terus waspada dengan mempersiapkan beberapa cara agar tetap aman dari situasi yang belakangan ini terjadi.

"Pertimbangkan juga untuk memiliki alarm pribadi dengan Anda dan ponsel, tetapi harap hindari penggunaan perangkat elektronik dalam waktu lama agar Anda tetap waspada terhadap lingkungan sekitar. Siapapun yang memiliki keprihatinan langsung atas keselamatan pribadi mereka harus menghubungi polisi tanpa penundaan dengan menghubungi 999," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X