The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ibunya Tak di Rumah saat Minta Uang untuk Beli Sabu, Anak Kandung Bakar Rumah
Taswim, pemuda yang mebakar rumah orang tuanya di Palembang (Istimewa)
News

Ibunya Tak di Rumah saat Minta Uang untuk Beli Sabu, Anak Kandung Bakar Rumah

Selasa, 26 Januari 2021 18:24 WIB 26 Januari 2021, 18:24 WIB

INDOZONE.ID - Pemuda bernama Taswim (30) yang nekat membakar rumah orang tuanya di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan IB 1, Palembang pada Senin (25/1/2021) sore, mengaku melakukan hal tersebut karena kesal tidak menemui ibunya saat ia datang untuk meminta uang.

Ketika itu ia langsung marah. Padahal pada saat itu orang tuanya sedang berada di lantai atas rumahnya namun pemuda itu mengaku tidak menemukan ibunya.

"Mintak duit, mamak ku nak katik, ku bakar spreinyo," ucapnya.

Saat ditanya untuk apa ia meminta uang, Taswim menjawab untuk menggunakan narkoba jenis sabu.

"Untuk apo duitnyo," tanya seorang warga.

"Untuk nyabu," jawabnya.

Diketahui satu hari sebelumnya, Taswim pulang ke rumahnya berniat meminta uang kepada ibunya untuk membeli sabu. Namun saat itu ia tak menemukan ibunya. Merasa kesal, ia selanjutnya masuk ke kamar orang tuannya dan membakar kain sprei tempat tidur orang tuanya.

Dengan cepat api yang disulutnya membesar hingga menyambar ke beberapa rumah tetangganya dan menghaguskan belasan rumah.

Usai kejadian itu, pada keesokan harinya ia kembali ke lokasi kejadian dengan menggunakan sepeda motor hendak mencari keberadaan orang tuanya.

Namun, warga yang geram tidak bisa menahan emosi dan menyambut kedatangannya dengan amukan dan membuat ia babak belur menerima pukulan dari warga.

Polisi yang saat itu datang ke lokasi kejadian pun mengalami kesulitan untuk mengamankan situasi. Bahkan beberapa kali tembakan peringatan juga dilesatkan ke udara untuk menenangkan warga.

Saat polisi berhasil mendapatkan pemuda itu, warga pun masih tetap mengejar dan melayangkan pukulan ke arahnya. Bahkan ada juga yang menggunakan kayu.

Selanjutnya pihak kepolisian membawa Tasmin ke kantor polisi untuk diperiksa dan dilakukan proses hukum atas perbuatannya itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Abul Muamar
Dian Gunawan
JOIN US
JOIN US