The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hii...Serem, Hantu Tok Tok dari Madiun, Wajah Pucat Teror Warga Tiap Jam 1 Malam
Hantu Tok Tok dari Madiun (Twitter/@mwv.mystic)
News

Hii...Serem, Hantu Tok Tok dari Madiun, Wajah Pucat Teror Warga Tiap Jam 1 Malam

Sering teror warga.

Selasa, 07 Juli 2020 20:47 WIB 07 Juli 2020, 20:47 WIB

INDOZONE.ID - Hantu Tok Tok merupakan urban legend yang berasal dari Madiun, Jawa Timur. Dinamakan tok tok karena kebiasaanya mengetuk tempat duduk bale terbuat dari bambu yang sering ada di halaman rumah warga Madiun.

Berdasarkan kisah nyata yang ditulis oleh akun Twitter @mwv.mystic, hantu Tok Tok kerap mendatangi rumah warga pada pukul satu malam. Perwujudan hantu ini yaitu seperti orang tua dengan mata merah, memakai pakaian compang camping, kupluk lusuh dan wajah yang pucat pasi.

"Teror ini begitu terasa karena kemunculan hantu ini merata, bergilir giliran tiap rumah, mulai dari ujung desa sampai ketemu ke perbatasan desa lain," kata akun itu.

Baca juga: Cerita Mistis Kampus UII Yogja, Hantu Fitri Berwajah Cantik Tanpa Kaki Muncul saat Magrib

Hantu itu datang dan duduk di kursi bale itu lalu mengetuk bale hingga terdengar tok tok. Tidak pernah ada rumah yang didatangi dua kali. Namun setiap rumah ada bale selalu didatangi. Hantu ini akan mencari tempat tinggal dan baru berhenti meneror warga jika sudah menemukan rumah yang cocok baginya.

Teror hantu tok tok ini membuat warga ketakuran, tidak ada cara lain untuk mengusir hantu ini. Sebab arwahnya selalu bergentayangan hingga dia mendapat rumah yang cocok untuk ditinggali. Konon jika pemilik rumah ketakutan dan membakar bale miliknya, maka hantu tok tok akan memilih rumah itu sebagai tempat tinggalnya.

Baca juga: Kisah Mistis SMAN 1 Semarang, dari Suster Ngesot hingga Kuntilanak Merah di Kelas

Video kisah hantu tok tok juga diceritakan oleh akun @enji hingga sudah ditonton sebanyak 2,5 juta kali oleh pengguna medsos.

"Dulu gw lagi kecil ...kalo malam2 getok sesuatu pasti ditakut2in dibilngin ntar di samperin hantu toktok," kata seorang netizen.

"Tapi bnr sih ini, gua punya bale ini dirumah. Setiap mlm jam 1 lewat, pasti ada suara orang duduk terus gak lama bunyi toktoktok. Bokap gua orang madiun," timpal netizen lain.

"Gua anak Madiun tapi baru denger kali ini," tutur netizen lainnya.

TAG
Susi Fatimah
JOIN US
JOIN US