The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terdampak Corona, 170 Toko H&M Bakal Ditutup Secara Permanen
Ilustrasi. (Unsplash)
News

Terdampak Corona, 170 Toko H&M Bakal Ditutup Secara Permanen

Rabu, 01 Juli 2020 13:26 WIB 01 Juli 2020, 13:26 WIB

INDOZONE.ID - Brand fashion H&M berencana akan menutup 170 tokonya yang tersebar di berbagai negara secara permanen tahun ini. Sebelumnya, H&M merencanakan menutup 40 tokonya sejak tahun lalu.

Namun, mereka menambah 130 toko lagi untuk ditutup karena jumlah penjualan yang terus menurun akibat pandemi Corona. Langkah tersebut diambil untuk mencegah kerugian lebih banyak lagi.

Meski angka penjualan semakin membaik sejak dilonggarkannya pembatasan sosial, CEO H&M Helena Helmersson tetap akan menutup beberapa tokonya sebagai antisipasi di masa yang akan datang.

"Untuk menyesuaikan cepatnya perubahan perilaku konsumen akibat  pandemi Corona (COVID-19), kami juga mempercepat pengembangan platform digital, mengoptimalkan portofolio toko dan lebih jauh lagi mengintegrasikan koneksi-koneksi," kata Helena, dilansir Footwear News.

H&M sebelumnya sempat kewalahan menangani masalah penurunan penjualan pada kuartal pertama. Pada kuartal kedua, penurunan penjualan juga masih terjadi. H&M bahkan melaporkan telah mengalami kerugian hingga Rp 454 miliar dalam 3 bulan terakhir hingga akhir Mei lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US