The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Angka Kecelakaan di Jakarta dan Sekitarnya Tinggi,  Tapi....
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Polda Metro Jaya)
News

Angka Kecelakaan di Jakarta dan Sekitarnya Tinggi, Tapi....

Kerugian materi.

Rabu, 01 Juli 2020 15:08 WIB 01 Juli 2020, 15:08 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri menyebut ada lima wilayah yang angka kecelakaan lalu lintasnya cukup besar pada minggu ke-26 pandemi, salah satunya di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Polda Metro sendiri menyebut angka kecelakaan itu sebagian besar hanya berdampak pada materi dan bukan korban jiwa.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, angka kecelakaan di wilayah hukumnya mayoritas di sektor kerugian materi. Banyak masyarakat yang tidak melapor terkait kecelakaan lalu lintas sehingga membuat data kecelakaan di wilayah hukumnya menjadi tinggi.

"Dari sisi kuantitas mungkin ada meningkat tapi lebih banyak materi. Artinya yang selama ini mereka tidak terdata dan melaporkan dengan adanya kepercayaan masyarakat untuk melaporkan kecelakaan sifat materi, tentu angka kecelakaan meningkat," kata Kombes Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Secara keseluruhan, Sambodo menyebut angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya menurun. Terlebih lagi jumlah korban jiwa akibat insiden kecelakaan lalu lintas yang dipastikan menurun.

"Tapi dari tingkat fatalitas angka kecelakaan terjadi penurunan. Jadi walapun jumlah kecelakaan banyak tapi tingkat fatalitas menurun," ungkap Sambodo.

Seperti diberitakan, Mabes Polri sebelumnya mengungkap terjadi angka penurunan kecelakaan lalu lintas secara menyeluruh di seluruh wilayah Indonesia. Angka kecelakaan pada minggu ke-26 pandemi dinilai turun hingga 18,7%.

"Sesuai dengan data laka lantas bahwa pada minggu ke-25 dibandingkan dengan minggu ke-26 tahun 2020 terjadi penurunan 276 kejadian atau 18,7%," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setyono sebelumnya.

Namun, Mabes Polri mengungkap ada lima wilayah hukum polda jajaran yang angka kecelakaan lalu lintasnya cukup tinggi. Salah satu wilayahnya yakni Polda Metro Jaya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US