Seorang Polisi Ditabrak di HI oleh Sekelompok Pemuda, Begini Kronologinya

- Senin, 18 Mei 2020 | 17:16 WIB
Ilustrasi patung di Bundaran HI. (Pexels/Tom Fisk)
Ilustrasi patung di Bundaran HI. (Pexels/Tom Fisk)

Wakasat Sabhara Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Revi Mingga ditabrak oleh sekelompok muda-mudi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Bagaimana kronologinya?

Insiden itu terjadi pada Minggu (17/5/2020) dini hari. Kala itu, AKP Revi sudah selesai melakukan patroli dan hendak sahur di Pos Polisi Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto menyebut saat itu tiba-tina ada sepeda motor yang melaju kencang. Sepeda motor itu hilang kendali sehingga menabrak AKP Revi.

"Pengendara itu menabrak AKP Revi Mingga," kata Heru saat dikonfirmasi, Senin (18/5/2020).

AKP Revi mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Sedangkan para remaja yang kebut-kebutan itu diamankan polisi.

"Empat orang dibawa ke Satlantas Jakarta Pusat untuk diperiksa soal kendaraannya. Mereka diminta untuk melengkapi kelengkapan motornya," ungkap Revi.

Dihubungi terpisah, AKP Revi memaparkan kronologi kecelakaan yang menimpa dirinya pasca ikut dalam patroli malam. Kala itu, dia mengaku sedang duduk dan tidak ada kendaraan polisi yang menghalangi jalan.

"Posisi saya depan Plaza Indonesia yang di tengah ada taman di situ, saya duduk di situ. Mobil juga posisinya aman tidak mengganggu orang lain, motor juga saya hadapkan posisinya ke Plaza Indonesia," kata Revi.

"Saya abis sahur jam 2, tiba-tiba ada sekelompok motor dari arah Monas mau menuju ke Blok M. Tiba-tiba ada suara rem, tiba-tiba ada satu motor nyelonong dengan kecepatan tinggi mungkin dari Hotel Pullman agak belok ke kanan ada pembatas jalan yang sebelah kanan itu, dia nabrak itu dulu baru motornya mungkin mengenai saya," sambungnya.

Revi mengaku sadar saat kejadian itu terjadi. Revi menyebut menderita luka di bagian mata dan memar-memar pada tubuhnya.

"Luka mata sebelah kiri sementara masih bengkak, masih ada jahitan ya belum bisa dilepas," pungkas Revi.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X