Sebut Kata Kasar ke Nikita, Netizen Bandingkan Ustadz Maaher dengan Syekh Ali Jaber

- Jumat, 13 November 2020 | 10:19 WIB
Ustadz Maaher At Thuwailibi. (Twitter/@LAMBE_FESS), Syekh Ali Jaber (Youtube/Deddy Corbuizer).
Ustadz Maaher At Thuwailibi. (Twitter/@LAMBE_FESS), Syekh Ali Jaber (Youtube/Deddy Corbuizer).

Setelah menyebut Nikita Mirzani sebagai lonte, Ustadz Maaher At-Thuwailibi menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan di Twitter terdapat kata 'lonte' yang menjadi trending topic.

Namun pernyataan Ustadz Maaher tersebut dianggap sangat kasar oleh netizen. Apalagi ia mengancam akan mengepung rumah Nikita Mirzani kalau tidak mengklarifikasi pernyataan sebelumnya yang mengatakan Habib Rizieq sebagai 'habib tukang obat.'

"Kepadamu hey, babi betina lonte oplosan penjual selangkangan, saya imbau 1  x 24 jam kau tidak lakukan klarifikasi dan meminta maaf kepada publik secara terbuka, saya dan 800 laskar akan mengepung rumahmu," tambahnya.

Ucapan kasar tersebut sangat disayangkan oleh netizen, khususnya mereka yang juga sama-sama Muslim. 

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Angkat Akbar Bocah Pemulung Viral Sebagai Anak: Nanti Kita Umrah Bareng

Beberapa netizen menganggap cara dakwah dan teguran Ustadz Maaher sangat kasar dan tidak sepantasnya diucapkan seorang ulama. Bahkan mereka membandingkan ucapannya dengan cara Syekh Ali Jaber pasca ditusuk saat menggelar dakwah.

"Belajar dari syekh Ali Jaber aja mbak, dijamin anteng gak kaya di video. Yg di video itu gak nyerminin ajaran islam mbak. Jujur aku aja gak suka dia soalnya frontal dan kasar. Padahal islam gak gitu," cuit seorang netizen.

"Sumpah makin kagum sama Syekh Ali Jaber. Kok bisa udah di tusuk masih dilembutkan hatinya. Masih bisa memaafkan. Bahkan tutur katanya tetap lembut. Malah meminta maaf atas kesalahan yang engga beliau buat," tulis seorang netizen lainnya.

Beberapa netizen lainnya juga mencontohkan Rosul Muhamad SAW yang memiliki cara bertutur yang baik. 

"Sesama islam gaboleh menghina tad. masa di alquran ga baca perlakuan nabi Muhammad selama mendapat cemooh?? beliau cuman diam sambil mendoakan yang terbaik untuk si fulan. gapake ngepung rumahnya," cuit netizen lainnya. 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X