Ibu Berusia 19 Tahun Tinggalkan Bayinya Sendirian Selama 6 Hari hingga Mati Kelaparan

- Jumat, 26 Maret 2021 | 23:22 WIB
Seorang ibu muda meninggalkan bayinya dan meninggal dalam keadaan kelaparan. (Photo/Mirror)
Seorang ibu muda meninggalkan bayinya dan meninggal dalam keadaan kelaparan. (Photo/Mirror)

Seorang ibu muda yang meninggalkan bayinya sendirian selama enam hari saat merayakan ulang tahunnya dan kini telah dihukum karena pembunuhan atas kelalaiannya tersebut.

Wanita yang bernama Verphy Kudi berusia 19 tahun itu mengaku bersalah di Pengadilan Lewes Crown, Inggris. Pengadilan mendengar bahwa remaja itu meninggalkan Asiah yang berusia 20 bulan dan berpesta saat bayinya mati kelaparan pada 2019.

-
(Photo/Mirror)

CCTV menunjukkan dia meninggalkan flatnya di Brighton, Sussex pada 5 Desember 2019 saat ulang tahunnya yang ke 18 dan tidak kembali hingga 11 Desember 2019. Bayinya dibawa ke Rumah Sakit Anak Royal Alexandra tetapi dipastikan meninggal pada saat ia pulang.

Baca juga: Kondom Rasa Durian & Cendol Durex Ini Akan Berikan Kehidupan Cinta yang Lebih Lokal!

Pemeriksaan post-mortem dan tes forensik menemukan bahwa kematian Asiah adalah akibat penelantaran. Pengadilan mengatakan bahwa balita itu meninggal karena kelaparan, dehidrasi dan juga terkena influenza.

-
Bayi yang meninggal. (Photo/Mirror)

Sementara itu, dilansir dari Mirror, Jumat (26/3/2021), Kudi muncul di dermaga pagi ini dengan memakai masker wajah biru, atasan hitam polos, dan celana panjang hitam. Dia dijadwalkan untuk diadili akhir tahun ini tetapi secara resmi mengajukan pengakuan bersalah atas kelalaiannya.

"Anda telah mendengar bahwa sebelum saya menghukum Anda, pembela ingin mendapatkan laporan atas nama Anda dan dokter pasti akan mengatur untuk bertemu dan mewawancarai Anda selama beberapa minggu ke depan," kata Hakim Christine Laing QC.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X