Bocah yang Orang Tuanya Tewas Ditusuk dan Gantung Diri di Palangka Raya Ditangani Dinsos

- Kamis, 25 Februari 2021 | 20:25 WIB
Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Budi Santoso (Antara)
Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Budi Santoso (Antara)

Dua orang anak warga Palangka Raya yang orangtuanya tewas setelah dibunuh sang suami yang selanjutnya bunuh diri dengan cara gantung diri mendapat pendampingan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah.

Sekretaris Dinas Sosial Kalteng Budi Santoso di Palangka Raya, Kamis (25/2/2021) mengatakan pihaknya siap menampung kedua anak itu selama tujuh hari di rumah trauma center, dengan tujuan mengembalikan psikologisnya agar tidak trauma dari peristiwa yang dialami kedua orangtuanya.

Budi mengatakan, pihaknya akan membantu kedua anak itu untuk mengembalikan kondisi psikologisnya agar yang bersangkutan tidak trauma dalam menghadapi kasus yang dialami oleh kedua orang tuanya itu.

Selama tujuh hari di rumah Trauma Center, makan dan minum kedua anak itu ditanggung oleh pemerintah setempat. Kedua anak tersebut yang masih di bawah umur itu, juga akan diberikan bimbingan oleh petugas yang akan mengembalikan psikologis mereka.

Hal itu dilakukan agar si anak tidak mengalami trauma ketika melihat rumahnya karena melihat atau mengingat bagaimana proses kedua orangtuanya meninggal dengan cara tragis tersebut.

Diberitakan sebelumnya warga Jalan Petuk Katimpun Kota Palangka Raya digegerkan dengan adanya peristiwa diduga pembunuhan dilakukan oleh seorang suami terhadap istrinya sendiri pada Rabu (24/2/2021) dini hari.

Yang lebih membuat lebih mengerikan lagi, saat warga datang ke lokasi kejadian, sang suami yaitu Anang Syarani (50) juga ditemukan tewas gantung diri setelah menghabisi nyawa istrinya yaitu Ririn Amelia (30).

Peristiwa ini diketahui ketika kedua anak dari pasutri yang tewas tersebut mendatangi rumah bibinya untuk mengadukan perbuatan ayahnya yang telah menikan ibunya hingga berkali-kali menggunakan pisau. 

Diketahui, setelah membunuh istrinya, sang suami pun mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Sejak kejadian itu, kedua anak pasutri tersebut yang masih berusia 11 tahun dan 6 tahun itu mengalami trauma yang cukup berat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X