Magelang Mendadak Trending Topic Gegara Anya Geraldine, Kenapa Ya?

- Senin, 22 Februari 2021 | 09:27 WIB
Postingan foto Anya Geraldine di Kawasan Candi Borobudur yang disebutnya Jogja. (Twitter/ Anya Geraldine @anyaselalubenar)
Postingan foto Anya Geraldine di Kawasan Candi Borobudur yang disebutnya Jogja. (Twitter/ Anya Geraldine @anyaselalubenar)

Nama Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mendadak jadi trending topic di Twitter, pada Senin (22/2/2021). Mencuatnya Magelang jadi trending topic ternyata dipicu oleh Anya Geraldine, kenapa ya?

Anya Geraldine diketahui beberapa hari ini sedang menjalani proses syuting di kawasan Magelang, Jawa Tengah. Namun, saat menyambangi kawasan Candi Borobudur, selebgram cantik itu malah memposting foto dengan caption "Indahnya Jogja".

Sebagai publik figur sontak postingan Anya langsung banyak dikomentari netizen. Mereka memprotes postingan Anya yang dianggap keliru. Pasalnya, Candi Borobudur itu masuk kawasan Magelang bukan Jogja atau Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Tapi, ada postingan salah seorang netizen @ibesukoco yang menyebut jika kawasan Candi Borobudur memang masuk Magelang, tapi masu satu Provinsi dengan Jogja.

"Sekedar info buat haters dek Anya, Borobudur itu terletak di Kabupaten Magelang, tapi masih satu provinsi dengan Jogja. Jadi jangan sok yes kalian...." kicau @ibesukoco.

Hal ini kemudian menimbulkan polemik dan membuat netizen geram. Mereka manyatakan bahwa Magelang itu masuk Provinsi Jawa Tengah bukan Jogja.

"Jenenge Anyaselalu benar , berarti ora pernah salah.
Mungkin indahnya jogja nek didelok seko Magelang.
Positif thinking saja," komentar @teguhariyanto_.

Namun, ada juga yang membela Anya yang mungkin banyak orang awam suka salah menyebut jika Candi Borobudur itu masuk ke Jogja.

"Mon maap nih, just info saya bukan fans nya Anya. tapi, orang awam yang baru2 ke Borobudur pasti ngiranya itu Jogja. Tapi krn mba Anya terkenal, jadi heboh disalah salahin. kalo orang biasa mah pasti dibiarin aja mau nulis Magelang or jogja," cuit @sukabangetsate.

"Lahh ini kan Tweet udah hampir sebulan yang lalu, ngapa baru rame. Warga Magelang ke mana aja Kemaren? Lagian orang awam banyak yang tau nya Borobudur itu Jogja. Sebelum dapet temen orang Temanggung yang ngasih tau gue juga taunya Borobudur itu Jogja wkwkwkk," sahut @ameliasfyn.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X