Lempar dan Ancam Robek Al Quran, Wanita yang Mengaku Yahudi ini Digeruduk Warga

- Kamis, 9 Juli 2020 | 20:08 WIB
Cuplikan video viral perempuan lempar dan ancam robek Al Quran. (Facebook @Johandi Akbar)
Cuplikan video viral perempuan lempar dan ancam robek Al Quran. (Facebook @Johandi Akbar)

Setelah videonya beredar dan viral di media sosial, sejumlah ibu-ibu datang menggeruduk kediaman seorang perempuan yang melempar dan ancam robek Al Quran di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (9/7/2020).

Mereka mendesak perempuan itu keluar dari rumahnya. Sedangkan seorang lelaki mengenakan baju biru terlihat coba menahan amarah para ibu tersebut.

"Kau Yahudi, tidak boleh kau begitu," ujar seorang warga.

 

-
Sejumlah ibu-ibu menyambangi kediaman seorang perempuan yang melempar serta coba merobek Al Quran. (Foto: Facebook @Johandi Akbar)

Menurut akun Facebook @Johandi Akbar, perempuan yang melempar serta hendak merobek Al Quran itu kini telah diamankan polisi.

"Ini video tetangga ibu" mulai panas, yg bersangkutan sudah diamankan sama polisi," tulis akun tersebut.

Video seorang perempuan yang melempar serta mengancam robek Al Quran ini menjadi viral setelah diunggah oleh akun Facebook @Johandi Akbar, Kamis (9/7/2020).

Dia mengabarkan bahwa seorang wanita yang mengaku Yahudi melakukan pelecehan agama.

"Ini tetangga agama Yahudi melakukan pelecehan agama, melempar Alquran bahkan ingin merobek, seandainya laki" atau saya ada di lokasi sudah saya smackdown, lokasi tentara pelajar lor 187. makassar," tulis akun tersebut.

Pada video itu, terlihat seorang perempuan yang mengenakan baju merah muda datang sambil ke arah sejumlah warga yang tengah duduk di ujung lorong jalan. 

Perempuan itu terlibat adu mulut menggunakan bahasa daerah hingga akhirnya melempar Al Quran ke arah para lelaki tersebut.

"Apa maksudmu ngomong begitu?" ujar perempuan tersebut sembari melempar Al Quran.
Warga yang berada di lokasi terdengar mencoba menahan emosi perempuan tersebut seraya mengingatkan bahwa melempar kitab suci merupakan perbuatan dosa.

Namun, perempuan yang terlihat mengenakan masker itu bergeming.

"Saya tidak pakai dosa, saya Yahudi," katanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X