The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Miris, Profesor USU Ejek Natalius Pigai dengan Cermin Bergambar Monyet
Prof. Yusuf L Henuk (Istimewa)
News

Miris, Profesor USU Ejek Natalius Pigai dengan Cermin Bergambar Monyet

Senin, 25 Januari 2021 20:18 WIB 25 Januari 2021, 20:18 WIB

INDOZONE.ID - Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU), Profesor Yusuf Leonard Henuk mengunggah cuitan bernada rasis terhadap tokoh yang berasal dari daerah Papua Natalius Pigai.

Di akun twitternya, Profesor Yusuf Leonard Henuk mengingatkan Natalius Pigai untuk bercermin. Pada cuitannya itu ia menyertakan foto yang memperlihatkan seekor monyet sedang bercermin.

"Pace @NataliusPigai2 beta mau suruh ko pergi ke cermin lalu coba bertanya pada diri ko, Memangnya @NataliusPigai2 punya kapasitas di negeri ini?" tulis Yusu di akun Twitternya @ProfYLH.

ist
Tangkapan layar cuitan Prof Yusuf L Henuk (Istimewa)

Cuitan Profesor Yusuf Leonard Henuk ini mendapat kecaman dari sejumlah pihak. Salah satunya datang dari Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Muhammad Rifai Darus.

Di akun Twitternya mantan Ketua Umum KNPI periode 2015 - 2018 itu menyebutkan apa yang sudah dilakukan oleh Prof Yusuf L Henuk itu adalah sebuah tindakan rasisme.

Selain itu Muhammad Rifai Darus juga berharap tindakan itu dapat ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

"Apa yang dilakukan oleh Prof Yusuf L Henuk dan Drs. Ambroncius LM Nababan diMedsos terhadap Natalius Pigai adalah Bentuk Rasisme, kita akan lihat Peran dan Janji Kapolri yang Baru apakah “Hukum Masih Tajam Kebawah dan Tumpul keatas”?" tulis di akun Twitternya @RifaiDarusM pada Senin (25/1/2021).
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dian Gunawan
JOIN US
JOIN US