Jalankan Operasi Lilin 2020, Polri akan Bagikan Ribuan Ton Beras Untuk Masyarakat

- Kamis, 26 November 2020 | 20:10 WIB
Ilustrasi polisi bagikan beras di gerbang tol. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Ilustrasi polisi bagikan beras di gerbang tol. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Operasi keamanan dengan sandi Operasi Lilin 2020 sebentar lagi akan digelar di seluruh wilayah di Indonesia. Dalam operasi kali ini, Mabes Polri akan membagikan ribuan ton beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. Irjen Argo menyebut operasi kali ini akan dijalankan dengan mengedepankan sikap humanis.

"Operasi Lilin 2020 yang digelar Polri untuk pengamanan natal dan tahun baru 2021 menggunakan pendekatan humanis. Kapolri Jenderal Idham Azis menginstruksikan satuan wilayah lebih menggencarkan bakti sosial membantu masyarakat terdampak Covid-19," kata Irjen Argo kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga: Sputnik V Akui Vaksin Pertama di Dunia, Vladimir Putin Malah Belum Divaksin, Ini Alasannya

Setidaknya ada 5.000 ton beras yang akan disalurkan kepada masyarakat. Beras-beras itu akan disebar melalui polda jajaran hingga polres-polres jajaran di seluruh wilayah di Indonesia.

Pendistribusian paket sembako tersebut akan diatur langsung oleh Asisten Logistik Kapolri (Aslog Kapolri). Irjen Argo menyebut kegiatan tersebut merupakan instruksi atau arahan langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

"Penekanan Bapak Kapolri dalam rapim Kasatwil bahwa seluruh kegiatan Polri difokuskan pada kegiatan kemanusiaan atau pun bakti sosial," pungkas Argo.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X