Para Wanita Diduga Injak Bendera Kini Berlagak Nasionalis, Tuding Netizen Maha Benar

- Rabu, 19 Agustus 2020 | 12:17 WIB
Sejumlah wanita diduga menginjak bendera merah putih (Tik Tok/kaae01)
Sejumlah wanita diduga menginjak bendera merah putih (Tik Tok/kaae01)

Ada kontroversi yang muncul di tengah kemeriahan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia pada Senin (17/8/2020). Sejumlah wanita berhijab diduga menginjak dan menduduki bendera Indonesia, yaitu Bendera Merah Putih.

Dalam video Tiktok yang diunggah oleh akun @kaae01, terlihat alas untuk mereka duduk di rumput adalah kain berwarna merah dan putih yang disebut merupakan bendera Indonesia.

Mereka kemudian menginjak-injak bendera tersebut lalu duduk di atas bendera tersebut dan sibuk berfoto-foto ria.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KRITIS, INFORMATIF, EDUKATIF (@undercover.id) on

Wanita berjumlah sekitar delapan orang itu langsung membuat formasi foto dengan berbagai gaya di atas bendera yang dijadikan alas. 

Aksi para wanita berhijab itu menuai kontroversi di jagat media sosial hingga akhirnya viral. Belakangan video kontroversi itu telah dihapus dan kini mereka mengunggah video klarifikasi.

Para wanita ini mengatakan bahwa kain yang mereka gunakan sebenarnya bukan bendera, dan bukan berwarna merah putih. Kedua kain itu adalah kain dekorasi yang biasa mereka gunakan sebagai properti foto.

Kedua kain itu juga sebenarnya terpisah, dan warnanya adalah cream serta merah marun. Namun, warna kedua kain itu berubah karena telah diedit oleh mereka.

Para wanita ini mengaku bersalah karena menggunakan lagu latar Hari Merdeka dan meminta maaf atas hal tersebut.

"Kami meminta maaf atas kesalahpahaman ini dan kami juga ngaku salah karena mengupload video itu di hari 17 Agustus dengan backsound kemerdekaan. Dan itu memang kesalahan kami yang sangat fatal," kata mereka.

Meski begitu, para wanita ini sepertinya tidak terima dikecam oleh netizen, dan menyebut mereka sebagai "netizen maha benar".

@kaae01

terkait video kmi yg lg viral.ini bkan bendera ya guys, itu kain yg biasa kami pkai untuk fto2, netizen memang maha benar #dirgahayuindonesia75

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X