Sadis! Ini Deretan Aksi Ferry Ellas, Penembak KKB yang Tewas Usai Baku Tembak Kemarin

- Rabu, 3 Maret 2021 | 13:34 WIB
Penembak KKB yang tewas bernama Ferry Ellas. (Dok Humas Polda Papua)
Penembak KKB yang tewas bernama Ferry Ellas. (Dok Humas Polda Papua)

Pasca insiden baku tembak yang terjadi di area PT Freeport Indonesia, Mimika, Papua, kemarin, satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dikabarkan tewas terkena tembakan dari personel gabungan TNI-Polri. Anggota KKB yang tewas tersebut ternyata bukanlah anggota biasa.

Ferry Ellas, disebut Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal memiliki peran sebagai penembak di KKB. Ferry juga memiliki track record kriminal yang cukup panjang.

"Identitas jenazah tersebut adalah Ferry Ellas yang merupakan penembak KKB Makodam III Timika," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (3/3/2021)

Berikut daftar aksi teror yang pernah dilakukan Ferry Ellas:

17 Agustus 2017: Melakukan penembakan terhadap mobil Land Cruser Milik PT Freeport dengan nomor Lambung 01-4837 di Mile 60.

24 September 2017: Melakukan penembakan mobil Land Cruser kawal tangki air di Mile 61 Distrik Tembagapura.

25 September 2017: Melakukan penembakan mobil Land Cruser milik PT Freeport dengan nomor lambung rp-25 di Mile 60 Distrik Tembagapura. 

21 Oktober 2017: Melakukan penembakan mobil Land Cruser milik PT Freeport dengan nomor Lambung 01-4744 di Mile 60 Distrik Tembagapura.

Kemudian, melakukan penembakan anggota Brimob dan Polsek Tembagapura di Bukit Sangker Mile 69 Distrik Tembagapura.

Baca Juga: Peningkatan Kualitas SDM Jadi Solusi Kejar Ketertinggalan dari Negara Maju

-
Barang bukti mirip Penembak KKB yang tewas bernama Ferry Ellas. (Dok Humas Polda Papua)

23 Oktober 2017: Melakukan penembakan anggota Brimob saat melakukan apel di Utikini Lama Distrik Tembagapura.

24 Oktober 2017: Melakukan penembakan mobil Land Cruser milik rumah sakit Tembagapura dengan nomor Lambung 01-4414 di Jembatan Lama Utikini Distrik Tembagapura.

1 Agustus 2019: Bersama-sama Hengky Wamang menjadi penggerak deklarasi KKB gabungan pegunungan tengah di halaman Gereja Maranatha Distrik Gome Kabupaten Puncak Ilaga yang bertujuan untuk melakukan penyerangan diarea PT Freeport Indonesia.

22 Februari 2020: Melakukan penyanderaan tiga orang guru di Kampung Jagamin Aroanop Distrik Tembagapura bersama dengan kelompok KKB pimpinan Lekagak Telenggen.

5 Maret 2020: Bersama-sama KKB pimpinan Lekagak Telenggen melakukan pembakaran bekas gedung Gereja di Blok A Kampung Opitawak Distrik Tembagapura.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X