Foto Momen Terakhir Rombongan Bus Sebelum Kecelakaan Maut di Sumedang, 27 Korban Tewas

- Kamis, 11 Maret 2021 | 16:57 WIB
Rombongan bus pariwisata Sri Padma Kencana sebelum kecelakaan maut. (Foto/99 Channel)
Rombongan bus pariwisata Sri Padma Kencana sebelum kecelakaan maut. (Foto/99 Channel)

Terungkap dalam satu foto momen terakhir saat Bus Pariwisata Sri Padma Kencana yang membawa 66 orang penumpang sebelum alami kecelakaan maut saat pulang di Sumedang.

Rombongan bus itu diketahui sehabis melakukan tour ziarah ke lokasi wisata Pamijahan Tasikmalaya.

Belakangan bus yang ditumpangi terperosok ke jurang di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Tampak dalam foto tersebut wajah gembira para rombongan saat berangkat. Tampak Jejen Juraejin (41) yang merupakan guru SMP IT Al-Muaawanah sebagai kepala rombongan.

-
Kecelakaan bus pariwisata di Sumedang. (antara)

 

Namun momen ini berubah jadi memilukan setelah 27 orang dalam rombongan itu tewas dalam kecelakaan maut.

Bahkan nasib Jejen lebih tragis. Dia bersama istrinya Naenah, mertuanya Ibu Ade, dan dua saudaranya, Nanu bersama anaknya Gea (5) serta Anwar juga turut dalam korban meninggal.

Sementara istri Anwar dikabarkan kritis.

Pihak kepolisian Resor Sumedang mengidentifikasi 27 korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan Bus Pariwisata Sri Padma Kencana yang masuk jurang di Jalan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melalui siaran pers yang diterima mengatakan penumpang bus merupakan rombongan dari SMP IT Al-Muaawanah, Cisalak, Kabupaten Subang yang seluruhnya sudah dievakuasi ke rumah sakit.

-
Kecelakaan bus pariwisata di Sumedang. (antara)

 

"Hasil identifikasi korban kecelakaan meninggal dunia di instalasi jenazah RSUD Sumedang bersama Unit Siaga Laka Lantas, Unit Siaga Inafis, dan tenaga medis RSUD Sumedang dengan hasil sebagai berikut korban meninggal dunia sampai saat ini 27 orang," katanya, Kamis (11/3/2021) seperti yang dilansir Antara.

Seluruh korban jiwa maupun yang selamat dalam peristiwa bus masuk jurang itu tercatat sebanyak 65 orang.

Sebelumnya peristiwa itu bermula ketika bus yang membawa rombongan SMP IT Al-Muaawanah, Cisalak, Kabupaten Subang masuk jurang di Jalan Raya Wado-Malangbong tepatnya di Tanjakan Cae, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kab Sumedang, Rabu (10/3) sekitar pukul 18.30 WIB.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X