Jeff Bezos Mengundurkan Diri Sebagai Kepala Eksekutif Amazon

- Rabu, 3 Februari 2021 | 08:50 WIB
Jeff Bezos (REUTERS/Rex Curry)
Jeff Bezos (REUTERS/Rex Curry)

Pendiri Amazon Jeff Bezos akan mengundurkan diri sebagai kepala eksekutif raksasa e-commerce yang dia mulai sejak 30 tahun lalu.

Mr Bezos, orang terkaya di dunia, akan digantikan oleh Andy Jassy, ??yang saat ini memimpin bisnis komputasi awan Amazon.

Perubahan akan terjadi pada paruh kedua 2021, kata perusahaan itu.

"Menjadi CEO Amazon adalah tanggung jawab yang dalam. Ketika kamu memiliki tanggung jawab seperti itu, sulit untuk menaruh perhatian pada hal lain," kata Bezos dalam sebuah surat kepada staf Amazon, dikutip dari BBC, Selasa (2/2).

"Sebagai Ketua Pelaksana, saya akan tetap terlibat dalam inisiatif penting Amazon tetapi juga memiliki waktu dan energi yang saya butuhkan untuk fokus pada Dana Hari 1, Dana Bumi Bezos, Blue Origin, The Washington Post, dan minat saya yang lain."

"Saya tidak pernah memiliki lebih banyak energi, dan ini bukan tentang pensiun. Saya sangat bersemangat tentang dampak yang menurut saya dapat ditimbulkan oleh organisasi ini," tambahnya.

Jeff Bezos yang berusia 57 tahun itu telah memimpin Amazon sejak dimulai sebagai toko buku online pada tahun 1994. Perusahaan ini sekarang mempekerjakan 1,3 juta orang di seluruh dunia dan memegang kendali dalam segala hal mulai dari pengiriman paket dan streaming video hingga layanan cloud dan periklanan.

Penggantinya Andy Jassy merupakan lulusan dari Harvard, telah bekerja di Amazon sejak 1997 dan membantu mengembangkan Amazon Web Services, yang telah lama dilihat sebagai mesin laba perusahaan.

"Andy terkenal di dalam perusahaan dan telah berada di Amazon hampir selama saya. Dia akan menjadi pemimpin yang luar biasa, dan dia memiliki kepercayaan penuh saya," kata Bezos.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X