Presiden Minta Penyelenggaraan GPDRR 2022 di Bali Bisa Ikut Promosikan Pariwisata

- Kamis, 15 Oktober 2020 | 10:29 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Twitter @kemensetnegRI)
Presiden Jokowi (Foto: Twitter @kemensetnegRI)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Bali, yang akan dihadiri oleh 5.000 hingga 7.000 delegasi dari 193 negara dipersiapkan dengan matang.

"Saya kira kita juga sebagai tuan rumah punya banyak pengalaman untuk jadi tuan rumah berbagai konferensi internasional," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Kamis (15/10/2020).

Dalam rapat terbatas yang digelar secara virtual mengenai penyelenggaraan GPDRR 2022 itu, Presiden juga mengatakan ajang GPDRR yang digelar oleh Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengurangan Risiko Bencana (UN Office for Disaster Risk Reduction/UNISDR) harus dimanfaatkan untuk mengedepankan kepentingan nasional Indonesia.

"Kehadiran (perwakilan dari) 193 negara tadi dapat digunakan sebagai momentum untuk mempromosikan pariwisata Indonesia," kata Jokowi.

Melansir dari ANTARA, GPDRR diketahui merupakan perhelatan global yang diselenggarakan dua tahun sekali untuk meninjau berbagai perkembangan dan tren terbaru dalam penanganan bencana. Ajang itu terakhir digelar di Jenewa, Swiss.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X