Viral Si Kaya Pamer Nongkrong di Mal, dr Tirta Unggah Video Makan Nasi Bungkus di Emperan

- Selasa, 20 Oktober 2020 | 21:34 WIB
dr Tirta saat makan di emperan jalan. (Instagram dr.Tirta)
dr Tirta saat makan di emperan jalan. (Instagram dr.Tirta)

Baru-baru ini, beredar video tentang sekelompok pemuda dan pemudi yang pamer bisa nongkrong di mal. Tak hanya itu, mereka juga menghina orang miskin karena keterbatasannya.

Video para pemuda pemudi itu kemudian viral di media sosial dan menerima banyak hujatan.

Bahkan beberapa selebritis turut mengomentari aksi tak pantas itu.

Berbeda dari mereka, sikap terpuji dan kata-kata bijaksana justru disampaikan dokter kondang dr Tirta.

Melalui media sosial Instagram dr.tirta, owner Shoes and Care tersebut membagikan videonya sedang asyik menyantap nasi bungkus sembari berjongkok di emperan jalan.

Padahal, saat itu dr Tirta sudah bekerja di Puskesmas serta memiliki usaha sendiri. Walau tidak kekurangan harta, dia tetap bersikap sederhana. Menurut dr Tirta, video itu direkam 2017 silam.

"Dulu rantau jkt tu makan apa aja mikir , yg penting murah, mau ngemper kek, mau apa kek, meski dah ada @shoesandcare ama @communionmanagement," tulis dr.tirta, Selasa (20/10/2020).

dr Tirta mengatakan bahwa hal ini bukan pencitraan. Menurutnya, orang yang pernah merasakan makan seperti itu memiliki kesan tersendiri.

"Skrng 2020, meski toko dah banyak, ttp sama kok, banyak orng ngira saya pencitraan, ancen emng dasarane asale seko wong ra duwe bro, ini msh praktek di puskesmas. Serius bro, ente semua yg pernah rasain makan ngemper gini, itu feel the best, meski lauknya nasi telor doank, bisa makan aja syukur. Lokasi : kemang, jaksel," tulisnya.

Dia juga mengaku tetap rakyat jelata meski kini tersohor. Menurut dr Tirta, dia pernah merasakan hidup susah. Untuk itulah lelaki kelahiran Surakarta, 30 Juli 1991 tersebut merasa terpanggil ketika melihat orang susah di sekitarnya.

"Selamanya saya tetaplah rakjel, kebetulan aja Allah kasi amanah handle toko banyak skrng. Itu alesan saya mati2 an bantu arus bawah selama pandemi , saya pernah di posisi itu. Jika ada temen2 d medsos saya foya2, yowis, duit mreka," tulisnya.

"Saya pernah susah, maka saya ga bisa diem liat sktar saya susah, dianggep goblok di medsos ssya sudah biasa. Dulu ngemper aje , disepelein. Begitu tau punya toko puluhan, mendekat, dasar wkwkwkw," sambungnya.

Simak unggahan dr Tirta di bawah ini:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dulu rantau jkt tu makan apa aja mikir , yg penting murah, mau ngemper kek, mau apa kek, meski dah ada @shoesandcare ama @communionmanagement . Makasih @aldagara share video ngemper kita periode 2017 . Skrng 2020, meski toko dah banyak, ttp sama kok, banyak orng ngira saya pencitraan, ancen emng dasarane asale seko wong ra duwe bro, ini msh praktek di puskesmas . Serius bro, ente semua yg pernah rasain makan ngemper gini, itu feel the best, meski lauknya nasi telor doank, bisa makan aja syukur . Lokasi : kemang, jaksel . Selamanya saya tetaplah rakjel, kebetulan aja Allah kasi amanah handle toko banyak skrng . Itu alesan saya mati2 an bantu arus bawah selama pandemi , saya pernah di posisi itu. Jika ada temen2 d medsos saya foya2, yowis, duit mreka . Saya pernah susah, maka saya ga bisa diem liat sktar saya susah, dianggep goblok di medsos ssya sudah biasa . Dulu ngemper aje , disepelein. Begitu tau punya toko puluhan, mendekat, dasar wkwkwkw

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X