Meski Masih Pandemi, Jokowi Minta UMKM Jangan Sampai Gulung Tikar & Harus Semangat

- Selasa, 29 September 2020 | 18:16 WIB
Ilustrasi - Presiden Joko Widodo berfoto bersama penerima bantuan modal kerja di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Ilustrasi - Presiden Joko Widodo berfoto bersama penerima bantuan modal kerja di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) jangan sampai menutup usaha mereka apalagi gulung tikar. Ia meminta kepada seluruh UMKM agar tetap semangat meski saat ini pandemi mengubah semuanya, termasuk pendapatan.

“Saya mengalami sama seperti Bapak Ibu sekalian, sekali lagi semangat kerja jangan sampai kendor pertahankan usaha Bapak Ibu jangan sampai tutup, jangan sampai rugi,” kata Presiden Jokowi di  acara Pemberian Bantuan Modal Kerja (BMK), Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (29/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga memberikan secara langsung bantuan modal kerja sebesar Rp2,4 juta kepada para pelaku usaha mikro dan kecil.

“Untung sedikit tidak apa-apa tapi jangan sampai tutup, kalau untuk memulai awal tahun depan akan lebih sulit lagi,” ujar Presiden Jokowi, dilansir dari Antara, Selasa (29/9/2020).

“Kondisinya sama persis tidak hanya yang kecil, yang mikro, yang menengah, yang gede semua dalam posisi yang sama kesulitan semua, oleh sebab itu pada kondisi seperti ini kita harus kerjanya lebih keras lagi, harus bertahan, dan bekerja lebih keras lagi,” tambahnya.

“Kita harap Desember, vaksin masuk dan tahun depan sudah normal, jangan sampai kehilangan momentum saat sudah normal, modal kerja sudah tidak ada, ini yang harus benar-benar dihitung,” harapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X