Kapolri Tunjuk Kadiv Hubinter dan Karo Korwas Baru Setelah Pecat 2 Jenderal

- Sabtu, 29 Agustus 2020 | 17:10 WIB
Kapolri Idham Aziz. (ANTARA/Sugiharto Purnama).
Kapolri Idham Aziz. (ANTARA/Sugiharto Purnama).

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengeluarkan surat telegram rahasia (TR) yang isinya rotasi jabatan beberapa jenderal polisi bintang satu hingga bintang dua. Salah satu jabatannya yakni Kadiv Hubinter dan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.

Dalam surat TR yang didapat wartawan, Sabtu (29/8/2020), TR itu tertuang pada nomor STR/518/VIII/KEP./2020. TR itu ditandatangani langsung oleh Karobinkar Brigjen Pol Suwondo Nainggolan.

Ada 20 nama jenderal polisi yang dirotasi jabatannya. Nama yang paling mencolok yakni yang menempati posisi Kadiv Hubinter dan Karo Korwas PPNS Bareskrim setelah jenderal yang menjabat di kedua jabatan itu dipecat oleh Kapolri.

Irjen Pol Johanis Asadoma resmi menjabat sebagai Kadiv Hubinter Polri menggantikan Irjen Pol Napoleon Bonaparte. Sedangkan poisi Karo Korwas kini ditempati oleh Brigjen Pol A. Rian R Djajadi menggantikan Brigjen Pol Prasetijo Utomo.

Seperti diketahui Irjen Napoleon dan Brigjen Prasetijo Utomo dicopot dari jabatannya oleh Kapolri Jenderal Idham. Kedua jenderal polisi itu dicopot karena terlibat rangkaian kasus Djoko Tjandra.

Kedua jenderal polisi itu juga sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Yang lebih memilukan lagi kedua jenderal itu disebut Djoko Tjandra menerima upeti sejumlah uang dari dirinya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X