Duh! Pria ini Nekat Lompati Hiu Paus Agar Bisa Menungganginya di Laut

- Selasa, 25 Agustus 2020 | 20:08 WIB
Pria yang melompat dari atas perahu ke tubuh ikan hiu paus lalu menungganginya di laut (photo/Twitter/@alalwaniabdulla)
Pria yang melompat dari atas perahu ke tubuh ikan hiu paus lalu menungganginya di laut (photo/Twitter/@alalwaniabdulla)

Belakangan ini beredar video viral di mana memperlihatkan seorang pria yang dengan nekat menunggangi hiu paus. Padahal hiu paus merupakan ikan laut yang kini terancam punah.

Dikutip dari Gulf Today, insiden itu terjadi di Yanbu, pelabuhan Laut Merah utama di Provinsi Al Madinah di Arab Saudi barat.

Video viral dimulai dengan pria yang duduk di tepi perahu, mengawasi sepasang hiu paus, sementara temannya merekamnya dari belakang.

Kemudian pria tersebut melompat dari perahu dan mendarat di punggung hiu paus tersebut dan meraih sirip punggungnya untuk mendapat dukungan. Video tersebut awalnya dibagikan di Snapchat, sebelum menyebar luas ke sosial media.

Dalam video tersebut, hiu paus itu tampak sangat tenang, dan tidak tampak gelisah meski perahu mendekat.

Untuk diketahui, hiu paus dianggap sebagai ikan terbesar di laut, dan terdaftar sebagai spesies yang terancam punah di Daftar Merah Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam.

Sontak, video viral tersebut membuat netizen yang menonton geram dengan aksi pria tersebut, bahkan banyak netizen yang  menuntut hukuman bagi pria yang melakukan aksi itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X