Tak Dapat Asupan Miras, Monyet Pemabuk Ini Tewaskan 1 Orang & Lukai Ratusan Orang

- Jumat, 19 Juni 2020 | 11:45 WIB
Kalua, monyet yang bunuh satu warga dan lukai 250 orang. (IANS via Daily Mail)
Kalua, monyet yang bunuh satu warga dan lukai 250 orang. (IANS via Daily Mail)

Seekor monyet di Uttar Pradesh, India ngamuk hingga membunuh satu orang, setelah mirasnya habis. Tak hanya itu, dilaporkan, ada 250 orang lainnya yang mengalami luka akibat amukan monyet tersebut.

Monyet bernama Kalua itu sebenarnya hewan peliharaan milik seorang pemuja agama tertentu, yang sering memberinya minuman keras di Mirzapur.

Namun, saat pemiliknya meninggal, Kalua tak lagi bisa mengonsumsi miras. Karena kekuragan alkohol, monyet pemabuk ini akhirnya ngamuk di jalan.

-
Monyet yang bunuh satu warga dan lukai 250 orang. (IANS via Daily Mail)

Ia secara membabi buta menyerang penduduk, terutama perempuan dan anak-anak. Beberapa orang bahkan sampai harus menjalani operasi plastik, karena wajahnya terkena gigitan Kalua.

Karena sudah menewaskan satu orang dan melukai ratusan orang, Kalua akhirnya ditangkap dan dibawa ke Kebun Binatang Karpur.

-
Kebun binatang tempat Kalua diamankan oleh polisi. (TripAdvisor)

Dilansir dari Daily Mail, pakar zoologi menyebutkan bahwa monyet pemabuk itu bukan hanya kecanduan alkohol, tapi juga enggan mengonsumsi buah-buahan. Pemilik monyet pemabuk itu diketahui seirng memberinya daging.

Ini pula yang menjadi alasan kenapa Kalua bisa ngamuk dan menggigit penduduk. Ilmuwan mengatakan bahwa Kalua memiliki kecenderungan untuk menyerang penjaga perempuan dan monyet lain dalam kandangnya.

Akhirnya, Kalua ditempatkan di kandang khusus sendirian, agar tak melukai monyet lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X