Benda Misterius Diduga UFO yang Muncul di Siang Bolong Gegerkan Warga Jepang

- Jumat, 19 Juni 2020 | 14:24 WIB
Ilustrasi UFO (NASA)
Ilustrasi UFO (NASA)

Warga Jepang digegerkan dengan penampakan benda asing diduga UFO yang muncul di langit pada siang bolong, Rabu (17/6/2020). Objek misterius tersebut melayang dengan ketinggian 2.500 meter di langit Sendai.

Kemunculan benda asing itu pun menjadi perbincangan netizen Jepang. Banyak yang penasaran dan bertanya-tanya apakah benda tersebut benar-benar UFO. Pasalnya, objek tersebut terlihat seperti tak bergerak sedikit pun.

Bentuknya juga disebut menyerupai balon dan sempat disebut mirip dengan balon pemantau cuaca. Hal ini diungkapkan oleh petugas Badan Meteorologi Jepang Biro Sendai.

"Obyek itu tampak seperti balon untuk memantau cuaca, tapi bukan milk kita," ujar petugas tersebut, dilansir dari AFP, Kamis (18/6/2020).

Sementara itu, seorang profesor dari Departemen Aeronautika Universitas Kyushu, Shinichiro Higashino membantah bahwa benda tersebut adalah UFO.

Menurutnya, balon besar yang terlihat di langit Sendai itu bisa saja merupakan benda yang sengaja diterbangkan untuk memonitor sesuatu.

"Mungkin saja itu melakukan pengamatan ilmiah atau memantau sesuatu," kata Shinichiro Higashino.

Hal senada juga diungkapkan oleh juru bicara pemerintah Jepang, Yoshihide Suga yang membantah bahwa benda tersebut adalah UFO.

Hingga saat ini, belum ada yang bisa memastikan benda misterius tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X