PDIP Imbau Kader yang Unggul Sementara di Pilkada Tak Rayakan Kemenangan Berlebih

- Kamis, 10 Desember 2020 | 14:22 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

PDI Perjuangan meminta para pemenang Pilkada Serentak berdasarkan quick count dan real count tidak berpuas diri, semuanya harus menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU. Para calon yang menang juga tidak merayakan acara euforia yang berlebihan.

"Masyarakat saat ini sedang menderita karena pandemi Covid-19, rasanya tidak layak merayakan sebuah pesta," ucap Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Kamis (10/12/2020).

Selain itu, Hasto pun mengingatkan kembali terhadap pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengimbau agar menjalankan demokrasi dengan cara-cara yang beradab.

Baca Juga: Situs Bawaslu Makassar Diretas usai Pencoblosan Pilkada, Isinya: Ingat Janji-janji Manismu

Maka dari itu pula, semua kader PDIP yang menang dalam Pilkada 2020 dalam penghitungan cepat harus dalam spirit peningkatan kualitas demokrasi dan sesuai koridor peraturan perundangan terkait pelaksanaan pilkada.

"Bagi kandidat atau Petahana yang menang lanjutkan bekerja, Petahana yang kalah juga jangan memprovokasi rakyat, kembalilah bekerja," terangnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan bahwa PDI Perjuangan mengapresiasi kerja keras seluruh elemen pemerintah dan masyarakat yang bergotong royong menyukseskan Pilkada Serentak Pilkada 2020.

"Momentum Pilkada Serentak di tengah pandemi diharapkan melahirkan pemimpin-pemimpin yang kuat dan mampu memberi solusi atas berbagai permasalahan di wilayahnya," tandas Hasto.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X