Sebelum Dicopot dari Kapolres, AKBP Nono Suryanto Pimpin Pemecatan Polisi yang Suka Bolos

- Jumat, 26 Juni 2020 | 16:51 WIB
Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto SIK. (Istimewa)
Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto SIK. (Istimewa)

Sebelum dicoptot sebagai Kapolres Aceh Tengah dan dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri, AKBP Nono Suryanto SIK sempat memimpin pemecatan anggota Polri.

Dalam daftar mutasi terbaru AKBP Nono harus menjalani pemeriksaan internal Mabes Polri. Belum diketahui pemeriksaan tersebut terkait kasus apa.

"AKBP Nono Suryanto Kapolres Aceh Tengah Polda Aceh dimutasikan sebagai pamen yanma Polri (dalam rangka pemeriksaan)," begitu bunyi salinan Surat Telegram tersebut, Kamis (25/6/2020).

Sebelum dicopot, AKBP Nono Suryanto sempat memimpin Polres Aceh Tengah dalam upacara pemecatan anggota Polri pada 11 Mei 2020 lalu. 

-
Personel Polres Aceh Tengah, Brigadir ER (foto) dipecat dari kepolisian karena sering tak masuk dinas. (Humas Polres Aceh Tengah)

 

Pemecatan terhadap anggota polri inisial ER dengan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH), sesuai keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Nomor Kep/128/IV/2020.

Polisi ER dinilai sering bolos kerja sehingga dinilai layak menerima ganjaran dipecat dari Polri.

Tiga Kapolres Jalani Pemeriksaan

Pencopotan AKBP Nono Suryanto tertuang dalam telegram Kapolri Idham Azis yang melakukan mutasi jabatan 27 perwira tinggi dan perwira menengah kepolisian republik Indonesia (Polri).

Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1786/VI/KEP./2020 tertanggal 24 Juni 2020. Telegram ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudhi Hermawan.

Tidak hanya Nono yang dimutasi dalam rangka pemeriksaan, total ada tiga kapolres yang dicopot dan jalani pemeriksaan di Mabes Polri.

Dua lagi Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Rudi Setiawan dan Kapolres Alor Polda NTT AKBP Dermawan Marpaung.

Perjalanan Karir Nono di Aceh

Perjalanan karir Nono Suryanto di kepolisian dimulai di di Aceh pria asli kelahiran Pulau Jawa Bondowoso Jawa Timur itu menjabat sebagai Bawah Kendali Operasi (BKO) pada tahun 2003 silam di Aceh Timur.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X