Polemik Pak Guru Eko dan Aparat Desa Cijalingan Soal Jalan Rusak Berakhir Damai

- Sabtu, 13 Maret 2021 | 16:18 WIB
Polemik soal jalanan rusak (Istimewa)
Polemik soal jalanan rusak (Istimewa)

Niat guru bernama Eko Purtjahjanto untuk mengabarkan soal jalanan rusak di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, berujung tak enak.

Dia malah dimarahi dan dimaki oleh aparat desa, meskipun apa yang dia rekam itu benar adanya. Yang terjadi kemudian justru Eko yang meminta maaf.

Kepala Desa Cijalingan Didin Jamaludin membenarkan bahwa orang yang memarahi Eko adalah aparat desanya. Didin mengatakan bahwa saat itu aparatnya spontan memarahi guru tersebut. Dia membantah bahwa itu adalah upaya persekusi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by dave.martinus (@jayalah.negriku)

"Tindakan tersebut spontanitas. Hal seperti itu (memang) tidak baik dan mudah-mudahan mungkin nanti dalam satu musyawarah kan ada dinamika seperti itu. Tidak ada niatan persekusi dan segala macam. Sudah benar-benar tidak ada permasalahan, hari Rabu sudah selesai dan videonya di-up kan," kata Didin.

Jalanan tersebut merupakan kewenangan pemerintah desa sejak 2018 silam. Jalan rusak itu menghubungkan Kampung Cisande dengan Kampung Cijalingan.

Didin menuturkan bahwa jalanan tersebut memang sudah direncanakan akan diperbaiki, namun pandemi Covid-19 menghambat rencana tersebut.

Anggaran infrastruktur harus dialihkan ke penanganan Covid-19. Kini, jalanan sepanjang 1.600 meter tersebut akan segera diperbaiki dengan anggaran sekitar Rp210 juta pada Agustus atau September 2021.

Ditegaskan kembali bahwa masalah antara Eko dan aparat Desa Cijalingan Sukabumi telah berakhir damai, dengan penandatanganan surat berita.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X