Fakta Sejoli 'Parakan 01' Dipaksa Nikah Orang Tua Untuk Tutupi Aib, Namun Ditunda

- Selasa, 16 Maret 2021 | 14:56 WIB
Tangkapan layar (Istimewa)
Tangkapan layar (Istimewa)

Pasangan remaja pelaku adegan mesum dalam video 'Parakan 01' yang viral di media sosial direncanakan akan dinikahkan pada Selasa (16/3/2021) malam.

Keputusan tersebut diambil oleh pihak keluarga kedua remaja tersebut sebagai bentuk kosekuensi atas apa yang telah mereka perbuat.

Selain itu, orang tua yang merasa malu atas perbuatan mereka tersebut menilai dengan cara menikahkan mereka, aib keluarga pun akan dapat tertutupi.

Namun begitu, setelah melalui berbagai pertimbangan, rencana pernikahan itu akhirnya ditunda karena keduanya masih dibawah umur dan berstatus pelajar.

Selain itu, kedua remaja tersebut juga masih memiliki keinginan yang kuat untuk melanjutkan pendidikan mereka terlebih dahulu.

Sebelumnya hal ini juga telah diperingatkan oleh pihak Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Serang telah mengunjungi kediaman remaja perempuan dalam video tersebut di Desa Majasari, Kecamatan Jawilan.

Pada kesempatan itu, pihak P2TP2A juga memyarankan agar rencana pernikahan keduanya untuk sementara ditunda terlebih dahulu sebab mereka masih berusia dibawah umur dan belum memiliki pekerjaan.

Selain itu, Ketua P2TP2A Nurlinawati Entus juga menyarankan kepada pihak keluarga remaja perempuan tersebut untuk melakukan visum terkait sejauh mana hubungan keduanya dan perbuatan mesum yang telah mereka lakukan.

Diketahui sebelumnya sebuah video 'Parakan 01' yang memperlihatkan adegan mesum sepasang pelajar viral di media sosial berapa waktu belakangan.

Aksi dalam video itu diketahui terjadi di kawasan Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Serang, Banten pada Rabu (10/3/21) siang sekitar pukul 12.00 WIB. 

Atas peristiwa itu, jajaran Polsek Jawiran pun akhirnya mengamankan sejoli tersebut. Masing-masing mereka diketahui berinisial R dan M. Keduanya diamankan saat berada di rumah mereka masing-masing.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X