Densus 88 Tangkap 1 Orang Terduga Teroris di Sidoarjo

- Senin, 27 April 2020 | 19:10 WIB
Ilustrasi petugas Densus 88 berjaga di salah satu rumah terduga teroris. (ANTARA/Ariesanto)
Ilustrasi petugas Densus 88 berjaga di salah satu rumah terduga teroris. (ANTARA/Ariesanto)

Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri kembali menciduk pelaku terduga teroris. Kali ini, Densus 88 mengamankan satu orang yang diduga sebagai teroris di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur.

Kabar penangkapan itu dibenarkan oleh Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono. Dia mengatakan pelaku yang diamankan berinisial MH.

"Berikatan dengan satu orang terduga teroris di Sidoarjo. Benar ada satu orang terduga teroris berinisial MH," kata Brigjen Argo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (27/4/2020).

Penangkapan itu berlangsung pada Minggu, 26 April 2020 kemarin. MH diketahui kesehariannya bekerja sebagai pegawai swasta.

"(Ditangkap) Pada hari Minggu tanggal 26 April sekitar jam 5 pagi di perumahan di daerah Sidoarjo, Jawa Timur. Dia pegawai swasta," ungkap Argo.

Dari penangkapan itu, polisi menyita berbagai macam barang bukti. Argo belum bisa memastikan MH terlibat di jaringan teroris mana karena hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap MH.

"Jadi barang bukti yang diamankan notebook ada handphone dan juga ada buku catatan ada tiga buah buku dan ini katanya dengan kelompok jaringan mana? Ini masih dalam dalam penelitian," pungkas Argo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X