Videonya Viral Diduga Lecehkan Agama, Mahasiswa Universitas Pertamina: Saya Cuma Bercanda

- Selasa, 28 April 2020 | 14:18 WIB
Sebastian Ulido Napitupulu, mahasiswa Universitas Pertamina yang diduga lecehkan agama melalui videonya yang viral (Instagram/@melepasrindu_)
Sebastian Ulido Napitupulu, mahasiswa Universitas Pertamina yang diduga lecehkan agama melalui videonya yang viral (Instagram/@melepasrindu_)

Sebastian Ulido Napitupulu, mahasiswa Teknik Kimia Universitas Pertamina yang unggahan videonya diduga melecehkan agama, telah meminta maaf kepada publik. Ia mengaku hanya bercanda membuat video tersebut.

Seperti diketahui, Ulido mengunggah video tersebut lewat akun Instagram-nya, @melepasrindu_ baru-baru ini. Namun video tersebut kini telah dihapusnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by anazlamuda12 (@anazlamuda12) on

Dalam video tersebut ia tampil dengan frame Arabic dan lafaz Allah di keningnya. Ia kemudian mengucapkan 'syalom' sambil mengacungkan jari tengah. Pada video itu ia menandai akun @aldrinsanova yang diduga temannya.  

"Halo teman-teman. Saya sadar apa yang saya lakukan 100 % salah. Tetapi saya membuat itu hanya untuk bercanda dengan teman saya tanpa ada maksud sedikit pun menghina orang ataupun agama tertentu. Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada kalian semua dan saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Saya mohon kiranya teman-teman semua bersedia untuk memaafkan saya. Terima kasih semuanya & selamat berpuasa," tulis Ulido melalui story Instagram-nya. 

Akun @aldrinsanova yang ditandai dalam video itu juga menyampaikan permohonan maaf.

"Assalamualaikum. Mohon maaf yang sangat mendalam diri lubuk hati saya jika video saya dan teman @melepasrindu_. Saya adalah seorang muslim dan tidak ada terbersit dari saya untuk menghina agama saya sendiri apalagi dalam bulan Ramadan. Saya mempost itu karna saya bangga akan % islaman saya. Dan saya tidak tahu teman saya @melepasrindu_ membuat video seperti itu."

-
Permintaan maaf dari @aldrinsanova untuk temannya @melepasrindu_

Namun, video tersebut kadung viral di media sosial dan membuat netizen geram. Tak sedikit netizen menuangkan kekesalan dengan kalimat-kalimat pedas.

"Udh tangkap aja bikin malu anak Medan aja... kalau bisa taruh Nusakambangan biar nangis dia itu..," tulis akun @kiki_sumadi23.

"Kalau di Arab Saudi mencuri sandal jepit tangannya dipotong. Harusnya dipenggal ini anak.. Soalnya udah dewasa kalau beralasan khilaf itu kebodohan. Harus ditindaklanjuti ini anak..." tulis akun @sandyibnu19.

"Kenapa dia bisa masuk universitas bergengsi?" tulis akun @bg_alberttt.

Tindakan Universitas Pertamina

Pihak Universitas Pertamina (UP) membenarkan bahwa Sebastian Ulido memang mahasiswa mereka. UP juga telah mengetahui kabar video kontroversial tersebut. Melalui akun Instragram @universitaspertamina, UP menyesalkan tindakan yang dilakukan Ulido.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Universitas Pertamina (@universitaspertamina) on

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X