Peringati Hari Buruh, KSPI Pilih Gelar Baksos

- Jumat, 1 Mei 2020 | 13:50 WIB
Petugas kesehatan menyampaikan pesan bersama dalam melawan virus corona di depan gedung Laboratorium Kesehatan Daerah Depok, Jawa Barat, Senin (6/4/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Petugas kesehatan menyampaikan pesan bersama dalam melawan virus corona di depan gedung Laboratorium Kesehatan Daerah Depok, Jawa Barat, Senin (6/4/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSPI) hari ini tetap menggelar acara hari peringatan buruh atau yang kerap disebut May Day. KSPI menggelar acara May Day tahun ini dengan cara bakti sosial ke salah satu rumah sakit di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Dalam rangka peringatan May Day hari ini jam 13.30 WIB KSPI dan Indika Foundation (mengadakan) kegiatan baksos," kata Presiden KSPI, Said Iqbal saat dikonfirmasi Indozone, Jumat (1/5/2020).

KSPI siang ini akan berkunjung ke Rumah Sakit Annisa dan beberapa rumah sakit lain di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi. Pihak buruh yang tergabung dalam KSPI akan mengadakan baksos di sana.

"Baksosnya berupa pembagian alat pelindung diri (APD) ke beberapa rumah sakit di Bekasi yang seremonialnya diadakan di RS Annisa Cikarang," ungkap Said.

Untuk diketahui, pada hari ini bertepatan dengan hari buruh atau May Day. Perayaan hari buruh biasanya diadakan dengan aksi demonstrasi para buruh.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan hari buruh tahun ini dengan cara aksi demonstrasi tidak diperbolehkan oleh Mabes Polri. Hal itu berkaitan dengan kebijakan pemda terkait peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan tujuan memutus mata rantai virus corona.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X