Jokowi Titip Pesan Untuk Mace dan Pace

- Selasa, 20 Agustus 2019 | 14:54 WIB
Instagram/@jokowi
Instagram/@jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitip pesan untuk saudara-saudara di Papua, agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi.

Pesan itu disampaikan Jokowi melalui akun Instagram pribadi miliknya @jokowi. Dalam pesan tersebut Jokowi menyatakan pemerintah akan terus menjaga kehormatan dan kesejahteraan rakyat di Papua dan Papua Barat.

"Teruntuk saudara-saudaraku, Pace, Mace, mamak-mamak di Papua, di Papua Barat. Saya tahu ada ketersinggungan. Oleh sebab itu, sebagai saudara sebangsa dan setanah air yang paling baik adalah saling memaafkan," Tulis Jokowi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Jokowi memaklumi insiden tersebut memicu emosi, akan tetapi Ia menyarankan sesama anak bangsa harus saling memaafkan. Kata Jokowi lebih baik memaafkan dibanding mengedepankan emosi.

"Sabar itu lebih baik. Dan yakinlah bahwa pemerintah akan terus menjaga kehormatan dan kesejahteraan saudara-saudaraku, Pace, Mace, mamak-mamak yang ada di Papua dan di Papua Barat. Terimakasih," kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, unjuk rasa terjadi di Manokwari, Jayapura hingga Kota Sorong, Provinsi Papua Barat pada Senin (19/8/2019).

Unjuk rasa tersebut sebagai bentuk protes massa terkait dugaan tindakan persekusi dan rasisme yang dilakukan organisasi masyarakat dan oknum aparat terhadap sejumlah mahasiswa asal Papua di Malang dan Surabaya, Jawa Timur serta Semarang Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X